Breaking News

PLN Terus Berkontribusi Dukung Pengembangan UMKM Melalui Pelatihan dan Peralatan Usaha 

PLN Terus Berkontribusi Dukung Pengembangan UMKM Melalui Pelatihan dan Peralatan Usaha 
Dirut PLN Zulkifli Zaini

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - PT PLN berkomitmen terus memberikan kontribusi mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memperkuat perekonomian masyarakat Indonesia. 

Salah satu dukungan yang diberikan melalui melalui pelatihan, peralatan usaha dan pembinaan naik kelas. 

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan PLN memiliki tanggung jawab sosial dalam membina masyarakat, salah satunya dengan mengembangkan potensi ekonomi UMKM untuk bangkit dan tumbuh positif. 

"Diharapkan program pembinaan UMKM ini dapat mendorong peningkatan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Zulkifli Zaini. 

Ia menyebutkan program pembinaan UMKM PLN terus digencarkan dengan mengedepankan digitalisasi dengan harapan UMKM di Indonesia berkembang semakin pesat dan Go Global. 

"Fokus utama dari program ini adalah untuk membantu UMKM secara konsisten agar terus dapat bertahan secara mandiri dari dampak ekonomi yang dialami oleh pandemi Covid-19," ujarnya. 

Untuk membangkitkan semangat UMKM Indonesia, kata Zulkifli Zaini, PLN memberikan stimulus berupa keringanan angsuran mitra binaan PLN yang mendapatkan program UMK. 

Selain itu diberikan diskon tarif listrik 50 persen bagi pelanggan bisnis kecil dan industri kecil daya 450 VA hingga Juni 2021. Serta pembebanan abonemen dan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis dan sosial. 

"Juga diberikan program super hemat UMKM diskon tambah daya dengan cukup membayar Rp 202.100 hingga 31 Mei 2021," katanya. 

Dengan diberikannya program pembinaan melalui pelatihan dan peralatan usaha,  diharapkan UMKM dapat terus bisa eksis dan menambah pasar penjualan produk mereka. 

"PLN akan terus memberikan bantuan kepada UMKM agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk mereka dalam usaha," ungkapnya.

Rubrik:Teknologi