PLN salurkan bantuan TJSL/CSR 2021 Rp800 juta

PLN salurkan bantuan TJSL/CSR 2021 Rp800 juta

Banda Aceh - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL/CSR) pada tahun 2021 sebesar Rp800 juta dalam upaya membantu masyarakat sekitar.

“Bantuan TJSL yang kita salurkan ini merupakan bagian dari komitmen dan perhatian perusahaan terhadap lingkungan,” kata General Manager PLN UIW Aceh Abdul Mukhlis di sela-sela menyerahkan bantuan sarana pendidikan di MAS, Darul Ihsan, Aceh Besar, Senin.

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan tersebut meliputi pemberdayaan ekonomi masyarakat, bantuan sarana prasarana pendidikan pendidikan anak usia dini (PAUD), dayah dan sekolah, usaha tambak udang serta peningkatan sumber daya manusia di sektor ekonomi produktif.

Ia mengatakan bantuan TJSL tersebut merupakan program yang diusulkan pada tahun 2020 dan pencairannya dilakukan pada tahun 2021.

“Bantuan yang kita salurkan ini telah melalui proses survei ke lokasi oleh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh, Langsa dan Lhokseumawe sehingga para penerima manfaat ini layak untuk menerima bantuan tersebut,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya akan terus memantau bantuan yang telah disalurkan tersebut khusus di sektor pemberdayaan ekonomi sehingga apa yang diberikan benar-benar mendongkrak pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Ada pun bantuan yang disalurkan tersebut meliputi Langsa, Aceh Utara, Aceh Timur, Bireuen, Aceh Besar.

“PLN UIW Aceh melaksanakan survei terhadap penerima manfaat,” kata Abdul Mukhlis

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat memberikan manfaat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Ia menambahkan setiap penerima manfaat tersebut nantinya juga akan mengunduh aplikasi PLN mobile.

PLN Mobile tersebut memiliki banyak manfaat dan kemudahan diantaranya pasang baru, pembayaran tagihan rekening dan layanan listrik, pengaduan dan informasi.

Penyerahan bantuan tersebut turut didampingi unsur manajemen PLN UIW Aceh, UP3 Banda Aceh. Dalam kunjungan manajemen PT PLN tersebut disambut langsung pimpinan dan pengurus Yayasan Darul Ihsan.

Rubrik:Teknologi
Sumber:Antaranews.com
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI