Breaking News

PLN Aceh Gelar Safari Ramadhan Bersama Santri Pondok Yatim Tahfizh Al-Qur'an An-Nur

PLN Aceh Gelar Safari Ramadhan Bersama Santri Pondok Yatim Tahfizh Al-Qur'an An-Nur
PLN Aceh Gelar Safari Ramadhan Bersama Santri Pondok Yatim Tahfizh Al-Qur'an An-Nur

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - General Manager PLN UIW Aceh melakukan Safari Ramadhan dengan bersama anak yatim Pondok Yatim Tahfizh Al-Qur'an An-Nur di Banda Aceh.

Safari Ramadhan ini berlangsung penuh khidmat yang dihadiri seluruh manager unit pelaksana dan pimpinan Pondok Yatim Tahfizh Al-Qur'an An-Nur Ustadz Syafii serta Direktur Regional Sumatera Wiluyo melalui via zoom. 

GM PLN UIW Aceh Abdul Mukhlis dalam sambutannya memuji kiprah pondok Yatim Tahfizh Al-Qur'an An-Nur dalam membina dan memberdayakan anak - anak yatim ini demi generasi bangsa yang beriman. 

"Para lulusan diharapkan menjadi anak yatim mandiri yang Hafizh Al-Qur'an. Beberapa diantaranya mereka yang Hafizh adalah Sayed Rizqi, Abdul Hadi, Haji Rahman dan beberapa anak yatim lainnya," kata Abdul Mukhlis

Pondok Yatim Tahfizh Al-Qur'an An-Nur (PYTQ) ini, kata Abdul Mukhlis adalah binaan YBM PLN Pusat dan Aceh yang diresmikan pada 27 Oktober 2009 lalu pada HUT PLN oleh GM PLN Aceh saat itu dipimpin Zulkifli. 

"PYTQ An-Nur ditujukan untuk menyantuni dan membimbing anak yatim korban Tsunami, korban konflik dan yatim yang membutuhkan pengasuhan untuk mendapatkan 
kemandirian hidup dan kematangan spiritual," ujarnya. 

Di PTTQ An Nur ini, lanjut Abdul Mukhlis, anak yatim ini mendapatkan hak asuh seperti diberikan kebutuhan sehari hari dan diberikan pendidikan boarding school program unggulan Tahfizh Al-Qur'an.

"Jumlah santri saat ini sebanyak 47 anak dengan guru pengasuh terdiri dari empat orang. Kita harap mereka bisa menjadi generasi beriman di masa depan," harapnya. 

Selain itu, GM PLN Aceh Abdul Mukhlis menyampaikan dalam bulan Ramadhan 
PLN menyiagakan 108 Posko Siaga, serta 1.181 Personil Pelayanan Teknik, 239 tim teknik PLN dan personil PDKB tersebar di seluruh wilayah kerja PLN Unit Induk Wilayah Aceh. 

"Mereka (petugas) bersiaga menjaga 488 penyulang yang menyuplai listrik ke rumah pelanggan," ujarnya. 
 
PLN UIW Aceh juga menyiapkan infrastruktur pendukung, mulai dari 87 unit genset mobile, 24 unit mobil pendukung, 48 Unit Gardu Bergerak, 1 UPS dengan kapasitas 400  kVA, 5 alat berat, 90 mobil pelayanan teknik serta 110 motor untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi pada sistem jaringan PLN. 

Selain itu, PLN Aceh menyerahkan bantuan wira usaha kepada penjualan mie sebesar Rp 10 juta kepada Teuku Elwis serta santunan yatim fakir miskin melalui dana CRS.

Rubrik:Teknologi
Iklan idul fitri gub