PKS Kota Banda Aceh Gelar Musda Pada 28 Desember Nanti

PKS Kota Banda Aceh Gelar Musda Pada 28 Desember Nanti

Banda Aceh, Acehportal.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V (kelima) pada 28 Desember 2020 nanti, sehubungan dengan berakhirnya tugas serta masa kepengurusan PKS Kota Banda Aceh Periode 2015-2020.

Hal ini dikatakan Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh, Iwan Sulaiman didampingi Farid Nyak Umar, Irwansyah dan sejumlah pengurus lainnya, Kamis (24/12/2020) malam, dalam kegiatan silaturahmi sekaligus konferensi pers di Hotel Grand Arabia, Banda Aceh.

Iwan mengatakan, dalam pemilihan para pengurus periode yang baru nanti berbeda dari biasanya. Dimana, kegiatannya berlangsung sederhana karena di saat pandemi Covid-19 dan dilaksanakan secara virtual.

"Semua berpeluang, sejauh ini ada sejumlah nama yang disebut-sebut akan memimpin PKS Banda Aceh periode selanjutnya, termasuk pengurus yang lama," ujar Iwan menerangkan.

Sejumlah nama yang dimaksud seperti Farid Nyak Umar, Irwansyah, Surya Mutiara, Tuanku Muhammad, Zulfikar Abdullah, Tati Mutia dan lainnya.

"Muswil dan Musda akan dilakukan di hari yang sama secara nasional, sesuai Intruksi Presiden tentang Penyelenggaraan Musyawarah Wilayah dan Daerah Partai Keadilan Sejahtera, uniknya bisa dijalankan dua hari yakni pada 27 dan 28 Desember," ungkapnya.

Selama ini, jelas pria yang akrab disapa Ustad Iwan tersebut, PKS Kota Banda Aceh mendapatkan amanah kursi penuh di DPRK Banda Aceh, termasuk Ketua DPRK Banda Aceh. Oleh karenanya, pilkada kedepan PKS sudah dapat mencalonkan diri.

"Ini merupakan peluang besar bagi PKS, kedepan kita berharap PKS akan lebih intens lagi dalam membantu rakyat, melayani rakyat, sesuai dengan tagline yang baru yakni #PKSPelayanRakyat," jelasnya.

Selain itu, Irwansyah menambahkan, pada Pileg yang lalu PKS Kota Banda Aceh mendapatkan banyak suara dan berhak atas lima kursi dari empat dapil.

"Perolehan suara pada pemilu tahun lalu 18 ribu lebih, sangat meningkat jika dibandingkan pada Pemilu 2014 lalu," katanya.

Rubrik:Politik
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI