Breaking News

Petugas Imbau dan Tegur Salah Satu Rumah Makan Ternama di Blang Bintang untuk Terapkan Prokes

Petugas Imbau dan Tegur Salah Satu Rumah Makan Ternama di Blang Bintang untuk Terapkan Prokes

Banda Aceh, Acehportal.com - Polda Aceh bersama Kesbangpol Aceh memberikan imbauan serta teguran terhadap salah satu rumah makan ternama yang berada di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (6/1/2021).

Hal tersebut dilakukan langsung oleh Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Sony Sanjaya didampingi Kaban Kesbangpol Aceh, Mahdi Efendi bersama tim terkait.

"Hari ini kita bersama tim melakukan kegiatan persuasif berupa penyampaian imbauan dan peringatan kepada pengelola rumah makan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, pelayan menggunakan masker saat melayani pelanggan, hal ini guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Dijelaskan, Tim Peucrok Polda Aceh saat ini menambah sasaran Operasi Yustisi terkait pencegahan penyebaran Covid-19 tak hanya di jalan umum, namun juga di lokasi-lokasi kerumunan massa seperti rumah makan, kedai kopi, kafe dan lainnya.

"Operasi Yustisi dilakukan dengan mengedepankan tindakan tegas namun simpatik, sehingga tidak mengganggu usaha para pengelola rumah makan, kedai kopi, kafe dan lainnya dalam mengais rejeki, namun tetap mengutamakan perlindungan kepada masyarakat yaitu menjaga kesehatan. Karena kesehatan dan keselamatan masyarakat harus diutamakan," tambahnya.

*Tim Peucrok Gelar Operasi Yustisi di Banda Aceh

Sementara itu, Tim Peucrok kembali menggelar operasi yustisi di seputaran kota Banda Aceh, Selasa (6/1/2021). Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy.

Ia menyebutkan, hari ini Tim Peucrok terdiri dari 38 personel Polri, 10 personel TNI dan 10 personel Satpol PP-WH Aceh kembali menggelar operasi yustisi di Kota Banda Aceh tepatnya di Jalan Mr. Moh Hasan, Batoh, Lueng Bata, Banda Aceh.

"Operasi Yustisi itu dengan sasaran utama adalah pengendara kendaraan roda dua dan roda empat," ucap Kabid Humas.

Digelarnya operasi tersebut, jelas Kabid Humas, untuk patroli peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19 di Aceh.

"Kemudian saat berlangsung operasi itu, petugas mengedepankan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, setelah itu baru disertakan penegakan hukum kepada masyarakat," tutupnya.

Rubrik:Umum