Breaking News

Petani di Aceh Singkil Keluhkan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Petani di Aceh Singkil Keluhkan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi
Ilustrasi

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Petani di Aceh Singkil mengeluh terkait kelangkaaan pupuk bersubsidi sehingga membuat petani merasa kesal dengan kejadian tersebut.

Kelangkaan pupuk bersubsidi di Aceh Singkil ini dikeluhkan oleh petani yang tergabung dalam Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompoktani (ERDKK). Mereka merasa kesal terhadap oknum distributor dan kios pengencer.

Sementara, petani mengetahui data dan alokasi itu ada, namun pupuk bersubsidi sama sekali tidak ada di jumpai di kios pengencer yang resmi. Ada pun pupuk tersebut dijumpai harganya jauh diatas harga eceran tetap (HET).

Hal itu disampaikan salah satu petani di Aceh Singkil, Kasdin yang mengungkapkan bahwa keberadaan kantor distributor tidak diketahui.

"Kami ingin mencari keberadaan kantor distributor untuk melakukan kekelehunan kami, namun kami tak tau kantor tersebut dimana dan ada atau tidak adanya kantor tersebut kami juga tidak tau," ungkapnya.

Ia berharap agar persoalan pupuk tersebut bisa diatasi demi kemajuan petani. "Harapan kita pupuk harus ada, apalagi ketika masuk musim tanam dan harga sesuai dengan HET di Permentan Nomor 49 Tahun 2020," harapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pertanian Aceh Singkil, Kuatno belum memberikan jawabannya saat dikonfirmasi ACEHPORTAL.com melalui pesan singkat Whatsapp. 

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum