Breaking News

Pesan Wabup Gayo Lues di Hari Lahir Pancasila

Pesan Wabup Gayo Lues di Hari Lahir Pancasila
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dengan Presiden RI, Joko Widodo di Ruang Kerja Bupati Gayo Lues, Selasa (1/6/2021). (Ist)

BLANGKEJEREN, ACEHPORTAL.com - Wakil Bupati Gayo Lues, Said Sani meminta masyarakat untuk menguatkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, hal tersebut dalam rangka mencegah rusaknya moral dan mental generasi muda, sehingga tercipta generasi yang berkarakter budaya.

Diharapkannya, masyarakat tetap menjaga dan melestarikan keluhuran makna dan nilai-nilai Pancasila sebagai bentuk identitas dan kepribadian bangsa.  

“Kita juga harus menghargai jasa pahlawan yang sudah merelakan nyawanya demi membela kemerdekaan Indonesia. Jadi, kita sebagai generasi penerus bangsa harus lebih bersemangat dalam menempuh cita cita luhur untuk bangsa kita,” kata Said Sani usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dengan Presiden RI, Joko Widodo di Ruang Kerja Bupati Gayo Lues, Selasa (1/6/2021).

Pesan Bapak Presiden, sebut Said Sani, supaya tetap berpedoman kepada ideologi Pancasila. Berbeda-beda tidak masalah yang penting terus memperjuangkan Indonesia menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.

Terakhir ia menambahkan, selaras dengan tema Hari Lahir Pancasila yakni "Pancasila dalam Tindakan Bersatu untuk Indonesia Tangguh", diharapkan masyarakat mampu mengimplementasikan perihal tersebut di kehidupan nyata demi membawa perubahan yang lebih baik. 

Dalam kegiatan itu turut hadir Kapolres Gayo Lues, Dandim 0113 Gayo Lues, Kejari Gayo Lues, Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues, dan para asisten serta beberapa Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Gayo Lues. 

Tampak seluruh ASN yang hadir sangat antusias memperingati Hari Lahir Pancasila tahun ini walaupun hanya secara virtual. Hal ini terbukti dari semangat dan seragam yang dikenakan, Wabup dan seluruh ASN yang hadir mengenakan pakaian adat Gayo Lues .

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum