Personil Hubdam IM Bersama Dinas Pariwisata Banda Aceh Melaksanakan Karya Bhakti

Personil Hubdam IM Bersama Dinas Pariwisata Banda Aceh Melaksanakan Karya Bhakti
Personil Hubdam IM Bersama Dinas Pariwisata Banda Aceh Melaksanakan Karya Bhakti

BANDA ACEH,ACEHPORTAL.com - dalam rangka menyambut HUT HUBAD Ke -76 Hubdam IM bersama Dinas Pariwisata Banda Aceh dan BPCB (Balai Pelestarian Cagar Budaya) Aceh melaksaanakan Kerja Bhakti dengan merawatan Situs Central Telepon Pertama Kolonial Belanda yang berhasil direbut Bangsa Indonesia pada masa perang Kemerdekaan. Situs ini berlokasi di Jl. Teuku Umar (Simpang Jam) Banda Aceh. Rabu (17/11/2021).

Situs ini sebagai bukti bahwa Bangsa Indonesia adalah Bangsa Berjiwa Patriotik, adapun kilas balik situs ini menurut catatan sejarah adalah Cetral Telepon pertama yang di bangun oleh Belanda pada tahun 1903 Era Kepemimpinan Sultan Muhammad Daudsyah (1874-1903).

Dalam kegiatan ini Bpk Iskandar, S.Sos, M.Si selaku Kadis Pariwisata Banda Aceh dan Bapak Drs. Nurmatias selaku Kepala BPCB Aceh medukung positif tentang kegiatan kerja bhakti ini dalam merawat dan memelihara cagar budaya yang patut kita jaga bersama. dengan harapan yang ingin dipetik adalah terpeliharanya situs sebagai bukti otentik perjuangan bangsa dalam mengusir penjajah dari bumi Indonesia, dulu situs ini milik kolonial belanda sekarang adalah milik bangsa indonesia.

Kegiatan kerja bhakti ini merupakan suatu kepedulian kita sebagai masyarakat aceh untuk mengajak kita bersama dalam merawar dan melestarikan cagar budaya agar dapat kita wariskan kepada putra - putri bangsa.

Rubrik:Kodam IM