Breaking News

Personel Kodim 0110/Abdya Pacu Pengerjaan RTLH di Babahrot

Personel Kodim 0110/Abdya Pacu Pengerjaan RTLH di Babahrot
Personel Kodim 0110/Abdya Pacu Pengerjaan RTLH di Babahrot. (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Personel Kodim 0110/Abdya terus memacu proses pengerjaan pembangunan dua unit rumah tak layak huni (RTLH) di Kecamatan Babahrot, kabupaten setempat, Kamis (22/4/2021).

Sejumlah personel prajurit TNI yang memiliki skil khusus di bidang pertukangan bangunan diturunkan langsung untuk memacu agar pekerjaan dua unit bangunan RTLH tersebut cepat rampung.

Adapun dua unit RTLH yang sedang diperbaiki oleh Kodim itu berkerjasama dengan Baitul Mal Abdya berada di dua lokasi yang berbeda di Babahrot.

Masing-masing diantaranya yakni rumah keluarga tidak mampu milik Nurwati (38), seorang janda tujuh anak yang berprofesi sebagai penambal ban di Gampong Pante Rakyat dan satu unit rumah lagi milik Yusdi (44) keluarga tidak mampu di Gampong Ie Mirah.

Dandim Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Danramil Bahbarot, Kapten Inf Mohd Arifin mengungkapkan, realisasi fisik pekerjaan kedua unit RTLH tersebut sudah mencapai progres 90 persen.

"Alhamdulilah sampai hari ini lebih kurang tiga minggu berjalan pengerjaan rumah ini sudah mecapai 90 persen. Mohon do'anya semoga kedepan tidak ada kendala sehingga bisa berjalan dengan lancar," kata Danramil.

Ia berharap, sebelum Hari Raya Idhul Fitri 2021 ini pekerjaan dua unit RTLH itu sudah selesai dan bisa ditempati secepatnya oleh pemilik rumah.

Danramil Kapten Mohd Arifin juga berpesan untuk anggota di lapangan agar tetap memperhatikan keamanan dalam bekerja dan mengutamakan kesehatan apa lagi dalam kondisi sedang berpuasa.

Sementara itu, pemilik rumah Nurwati memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas bantuan rumah layak huni tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua unsur, Pemerintah Abdya, khususnya TNI Kodim Abdya yang sudah membangun rumah layak huni untuk keluarga saya. Semoga Allah SWT bisa membalas kebaikan bapak ibu semua," ucap Nurwati. Ucapan yang sama juga terlontar dari dari Yusdi.

Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues