Breaking News

Pengurus KKG Guru Kelas dan Mapel Umum MI Aceh Besar Santuni Yatim

Pengurus KKG Guru Kelas dan Mapel Umum MI Aceh Besar Santuni Yatim
Pengurus KKG Guru Kelas dan Mapel Umum MI Aceh Besar Santuni Yatim. (Ist)

JANTHO, ACEHPORTAL.com - Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Guru Kelas dan Mapel Umum MI Aceh Besar menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim yang berasal dari siswa-siswi MI di Aceh Besar, Rabu (5/5/2021) kemarin.

Penyerahan santunan yang bersumber dari pengurus KKG Guru Kelas dan Mapel Umum MI serta dari pihak Kemenag Aceh Besar itu mengambil tempat di Mushalla Madrasah Terpadu Tungkop yang turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar, Abrar Zym, Kasi Penmad, Suryadi, Ketua K2M, Jufruddin serta Kepala MI di jajaran Kemenag Aceh Besar.

Kankemenag Aceh Besar, Abrar Zym mengingatkan, anak yatim menjadi tangungjawab kita bersama. Oleh karenanya ia mengajak guru khususnya MI Aceh Besar untuk senantiasa berbagi walaupun hanya sedikit yang mampu dibagi.

"Apalagi ini bulan suci Ramadhan, sedikit yang kita berikan kepada orang, maka akan Allah balas kebaikan itu berkali-kali lipat jumlahnya," lanjutnya.

Abrar mengapresiasi inisiatif KKG MI Aceh Besar mengumpulkan Santunan dari kalangan pengurus untuk diberikan kepada anak yatim atau kurang mampu dari MI di Aceh Besar.

Selama ini, kata dia, guru di jajaran Kemenag Aceh Besar aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti membantu korban kebakaran dari kalangan keluarga besar Kankemenag, wakaf masjid serta santunan anak yatim.

"Ini jangan dilihat jumlahnya, nanti Insyaallah kedepannya bisa kita tingkatkan lagi. Baik dari segi jumlah maupun penerimanya. Kalau tahun ini santunannya hanya dari pengurus KKG, maka kedepannya coba libatkan semua guru di MI Aceh Besar," jelas Kankemenag.

Sementara itu kepada anak-anak, Abrar juga berpesan agar rajin belajar dan meraih cita-cita setinggi-tingginya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua K2M MI Aceh Besar, Jufruddin mengajak kepada seluruh guru dan tenaga pengajar di Aceh Besar, khususnya Guru MI untuk senantiasa bersyukur dan saling berbagi kepada sesama.

"Banyak diluar sana orang-orang yang membutuhkan uluran tangan dari kita, maka harus kita sadari kalau berbagi itu sangat indah," ujarnya.

Sementara itu Ketua KKG Guru Kelas dan Mapel Umum MI Aceh Besar Rizki Trinanda, S.Pd menyebutkan kegiatan tersebut terselenggara berkat partisipasi dari seluruh pengurus KKG Guru Kelas dan Mapel Umum MI, Kankemenag, K2M serta MI di Aceh Besar.

"Dana yang terkumpul kita bagikan ke 51 anak madrasah MI, dimana setiap MI Aceh Besar mewakilkan satu siswa untuk di berikan santunan," ujarnya.

Ia berharap kedepannya lebih banyak dana yang bisa dikumpulkan sehingga anak yang disantuni bisa lebih banyak lagi.

Tidak lupa Rizki Trinanda menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pengurus KKG Guru Kelas dan Mapel Umum MI Aceh Besar yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.