Breaking News

Pendaftaran CPNS Aceh Singkil, BKPSDM: Masih Minim Pelamar

Pendaftaran CPNS Aceh Singkil, BKPSDM: Masih Minim Pelamar(ACEHPORTAL.com/Zulkarnain)
Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi.

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Aceh Singkil masih minim pelamar, Kamis (15/7/2021). 

Formasi pelamar yang masih kosong diantaranya adalah CPNS dokter gigi dan pengelola dokumen perizinan. 

Sementara, dua lagi formasi yang kosong pelamar adalah PPPK non guru atau tenaga kesehatan untuk rekam medis dan dokter umum. 

Kemudian, untuk formasi guru Penjasorkes dari 84 yang dibutuhkan baru 35 orang pelamar yang mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi menyampaikan bahwa Aceh Singkil saat ini sedang menerima CPNS maupun PPPK.

"Yang terdiri dari PPPK guru dan PPPK non guru, jadi kita harapkan kepada seluruh warga Aceh Singkil yang memenuhi persyaratan segera mendaftar," ucap Ali Hasmi.

Ali Hasmi pun menambahkan terkait kabar gembira untuk calon guru PPPK. 

"Sesuai dengan surat edaran dirjen GTK ada liniritas terhadap ijazah, seorang Sarjana Hukum Islam boleh melamar menjadi salah satu guru yaitu pendidikan Agama Islam maupun sarjana yang lainnya," terang Ali Hasmi.

"Sehingga kita berharap kepada seluruh guru yang sudah terdaftar di dapodik agar memperhatikan betul surat edaran tersebut, dan sehingga dapat nanti memilih jurusan-jurusan yang ada pormasinya di Aceh Singkil," ujar Ali Hasmi.

Saat disinggung untuk formasi CPNS tak ada jurusan kebudayaan, Ali Hasmi, menyampaikan, bahwa pada saat ini untuk guru ada beberapa formasi.

"Diantaranya, jurusan prakarya, kemudian ada jurusan Teknologi dan Informasi (TIK) kemudian ada bimbingan konsling dan lain-lain sebagainya," jelasnya.

"Jadi sampai saat ini yang masih minim pelamar yaitu jurusan TIK, guru TIK dari empat pelamar yang submit baru satu orang, sementara yang dibutuhkan sebanyak 47 orang, jadi kita harapkan kepada calon guru yang sudah memenuhi syarat agar dapat memilih jurusan-jurusan yang masih ada formasinya," terang Ali Hasmi.

Saat disinggung kapan penutupan Pendaftaran, Ali Hasmi, menyampaikan, "Untuk penutupan sampai dengan tanggal 21 Juli 2021," pungkasnya.

Editor:
Rubrik:Daerah