Breaking News

Pencarian Nelayan yang Diduga Jatuh di Perairan Pulau Rusa Dihentikan Sementara, Operasi SAR Dilanjutkan dengan Pemantauan

Pencarian Nelayan yang Diduga Jatuh di Perairan Pulau Rusa Dihentikan Sementara, Operasi SAR Dilanjutkan dengan Pemantauan
Tim SAR yang berada di lokasi pencarian melakukan pemantauan. (Ist)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Pencarian terhadap Adi (25), nelayan asal Aceh Utara yang diduga jatuh ke laut saat mencari ikan di perairan Pulau Rusa, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar beberapa waktu lalu dihentikan sementara.

Hal ini diungkapkan Kakansar Banda Aceh, Budiono, Kamis (8/7/2021). Ia menyatakan, pencarian yang dilakukan secara maksimal selama beberapa hari ini belum juga membuahkan hasil.

"Pencarian dilakukan sejak pagi hingga sore dengan membagi dua tim berbekal perlengkapan yang dibutuhkan namun belum membuahkan hasil," ujar Kakansar.

Oleh karena itu, disimpulkan bahwa pencarian korban sudah tidak efektif karena area penyisiran sangat luas, bahkan telah dilakukan secara maksimal.

"Dengan demikian operasi SAR diusulkan untuk dilanjutkan dengan pemantauan dilakukan dengan berkoordinasi pada pihak SROP Ulee Lheue dan masyarakat serta nelayan," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Adi diketahui melaut ke arah perairan Aceh Barat menggunakan obatnya dan diketahui belum kembali. Diduga, ia jatuh ke laut dan tenggelam.

Keberadaan Adi pun sempat dicari oleh rekan seprofesinya sejak diketahui belum kembali yang kemudian dilaporkan ke SAR untuk melakukan pencarian.

Editor:
Rubrik:Peristiwa