Breaking News

Pemuda Aceh Barat Siap Hadapi MEA

webAceh Portal - Meulaboh

Pemuda di wilayah Aceh Barat-Selatan sudah siap berkompetisi dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan dimulai pada awal tahun 2016.

“Pemuda di sini sudah mulai belajar berbagai bahasa, baik bahasa Inggris, Jepang dan bahasa Thailand,”ujar Ketua Forum Aceh Jepang (FAJ), Zulfriansyah, kepada Aceh Portal saat memberikan training bahasa Jepang kepada para pemuda di Meulaboh, Selasa (26/1).

Ia menyatakan, saat ini ada sebanyak 70 orang yang sedang mengikuti trainning bahasa Jepang sebagai bekal untuk persiapan  magang ke Jepang. “Mereka sangat antusias belajar menguasai bahasa-bahasa Jepang guna mengikuti proses magang ke Jepang,”ujarnya.

Untuk itu, kata Zulfriansyah, pihaknya sedang mengupayakan kursus bahasa asing, terutama bahasa Jepang bagi generasi Aceh yang ingin mengembangkan diri belajar dan bekerja di negeri Sakura.

"Karena kita melihat anak-anak di sini semangat sekali mempelajari bahasa asing, terutama pemuda yang hendak berangkat magang ke Jepang,”terangnya.

Menurut dia, dengan mempelajari tiga bahasa tersebut dapat memudahkan berkomunikasi dan beradaptasi dengan bangsa lain, terutama saat MEA dimulai nanti,”paparnya.

Hingga saat ini, kata Zulfriansyah, jumlah pemuda Aceh yang belajar ke Jepang sebanyak 12 orang. Dan kini pihaknya juga sedang mendidik 70 orang pemuda guna di didik mengikuti trainning bahasa Jepang.(wawan)

Rubrik:Daerah, News
JMSI