Pemkab Galus Gelar Pasar Murah, Ini Pesan Dyah Erti Idawati

Pemkab Galus Gelar Pasar Murah, Ini Pesan Dyah Erti Idawati
Pemerintah Kabupaten Gayo Lues menggelar pasar murah dan operasi pasar guna menstabilkan nilai jual bahan pokok di tengah pandemi virus corona. (Ist)

BLANGKEJEREN, ACEHPORTAL.com - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues menggelar pasar murah dan operasi pasar guna menstabilkan nilai jual bahan pokok di tengah pandemi virus corona.

Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat agar dapat membeli barang kebutuhan dapur dengan harga terjangkau, serta dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Pasar murah ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang berpenghasilan terbatas. Mudah-mudahan mereka mampu memanfaatkannya, “kata istri Gubernur Aceh sekaligus Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati saat pembukaan pasar murah, Selasa (6/4/2021) kemarin di Pasar Terpadu Buntul Tajuk, Blangkejeren.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Gayo Lues, Syahrul mengatakan, pasar murah dilaksanakan di empat Kecamatan mulai Senin 5 hingga 8 April 2021.

Adapun lokasi, Senin kemarin di Kecamatan Kutapanjang, Selasa kemarin, di Kecamatan Rikit Gaib, Rabu (7/4/2021) hari ini di Kecamatan Tripe Jaya dan besok Kamis (8/4/2021) Kecamatan Blangkejeren lokasi Pasar Terpadu.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan pasar murah tetap mengikuti protokol kesehatan, dimana setiap warga hendak membeli dengan antrean, menjaga jarak, pakai masker, serta mencuci tangan di tempat yang sudah tersedia di lokasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati beserta rombongan, Ketua Dekranasda Gayo Lues, Hartati Djahar, Kepala Dinas P3AP2KB, Yunidar, Kepala Dinas DPMK Sartika Mayangsari dan masyarakat umum.

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI