Breaking News

Pemkab Galus Buka Pintu Investasi Untuk Meningkatkan Ekonomi Daerah

Pemkab Galus Buka Pintu Investasi Untuk Meningkatkan Ekonomi Daerah
Pemkab Galus Buka Pintu Investasi Untuk Meningkatkan Ekonomi Daerah. (Ist)

BLANGKEJEREN, ACEHPORTAL.com - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues membuka lebar pintu investasi bagi para pengusaha untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Pintu investasi kita buka lebar-lebar, peluang diberikan seluas-luasnya kepada siapa saja para pengusaha yang berminat menanamkan modalnya,” kata Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru, Jumat kemarin ketika menerima kehadiran rombongan Investor dari perusahaan PT Pinus Makmur Indonesia.

Geliat Investasi itu penting untuk menjalankan roda perekonomian daerah dan masyarakat serta mampu membuka peluang lapangan kerja secara luas.

"Pemerintah mengatur baik secara perizinan maupun aturan lainnya yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah daerah kata dia, menjamin dunia Investasi yang kondusif sehingga tidak ada investor yang balik kanan.

“Kami juga sangat mendukung harapan PT PMI yang akan mengaktifkan kembali pabrik pengelolaan getah pinus di Gayo Lues,” sebut Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, Kabupaten Gayo Lues memiliki hutan Pinus seluas 90 ribu hektar lebih, yang dapat dikelola secara maksimal sekira 15.000 hektar.

Saat ini ada satu pabrik pengelolaan pinus yang aktif mengelola getah pinus serta beberapa perusahan kecil dan koperasi yang juga turut mengelolanya. 

“Mereka kelompok-kelompok yang memiliki ijin lahan pengelolaan dengan luas 1000 sampai dengan 5000 hektar lebih, tidak terikat dengan perusahaan manapun, menjual pinus sesuai dengan harga pasar, " ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan PT PMI Usep Nurahman mengatakan, PT PMI akan kembali beroperasi mengelola getah pinus dan minta dukungan dari Bupati Gayo Lues, dengan harapan investasi ini bisa berjalan baik, berhasil dan berdaya guna.

"Bukan saja untuk perusahaan, tapi juga bagi masyarakat Gayo Lues," katanya.

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI