Breaking News

Pemkab bersama DPRK Aceh Singkil Hadiri Undangan PUPR Aceh Terkait Percepatan Peningkatan Jalan Aceh Selatan-Aceh Singkil

Pemkab bersama DPRK Aceh Singkil Hadiri Undangan PUPR Aceh Terkait Percepatan Peningkatan Jalan Aceh Selatan-Aceh Singkil
Pemkab bersama DPRK beserta tokoh masyarakat Aceh Singkil menghadiri undangan Dinas PUPR Aceh di Banda Aceh, Senin (3/5/2021). (Ist)

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil beserta tokoh masyarakat menghadiri undangan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh di Banda Aceh, Senin (3/5/2021).

Undangan itu dihadiri dengan agenda rapat membahas percepatan pelaksanaan peningkatan jalan batas Aceh Selatan-Kuala Baru, Telaga Bakti, Aceh Singkil dengan Kepala Dinas PUPR Aceh, PPTK dan unsur PUPR Lainnya di Kantor Dinas PUPR Aceh.

Sementara, dari Pemkab Aceh Singkil hadir Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Sekda, Azmi, Asisten II, Muzni, Kadis PUPR Aceh Singkil, Erwin Syahputra, Anggota DPRK Aceh Singkil Fraksi Demokrat, Fairuz Akhyar dan dari Fraksi Gerindra, Bainuddin Ondo, Camat Kuala Baru, Juardian serta para keuchik di Kecamatan Kuala Baru.

Saat dikonfirmasi, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyampaikan bahwa pihaknya diundang menyangkut dengan tindak lanjut tentang pembangunan ruas jalan tersebut.

"Kita ada undangan dari Pemerintah Provinsi Aceh melalui Kadis PUPR Aceh menyangkut dengan pembangunan ruas jalan dari Trumon, Buluh Seuma menuju Kuala Baru Singkil, Kilangan dan sampai ke Lembah Bakti," ujar Dulmusrid.

Ia mengatakan, karena ini prosesnya agak tersendat, akhirnya mereka berkonsultasi kesana melalui undangan.

"Pembahasannya membuat draf kesepakatan MoU kesepakatan di Banda Aceh antara Pemerintah Aceh dengan Pemkab Aceh Singkil masyarakat Kuala Baru, akan melanjutkan pembangunan SP jika tidak tuntas di 2021. Maka melanjutkan di 2022 sampai tuntas, itu aja," ungkap Dulmusrid.

Namun, saat disinggung, apakah saat ini rekanan masih bekerja, Dulmusrid mengatakan, iya memang betul, jangan sempat selesai kontrak, sehingga program diputus tidak terbangun lagi.

"Di 2021 ini sedang kerja, karena menurut pendangan dari orang teknis enggak selesai, maka kami minta kalau tidak selesai jangan diputus kontrak, makanya kita mintalah bersama tokoh Masyarakat, Gecik, ada Camat, ada Pak Haji Ondo, Pak Fairus Akhyar, Pak Azmi, Pak Muzni, Pak Erwin, ada saya, untuk meminta dilanjutkan, terakhir ya kesepakatan lanjut," terangnya.

Ia mengatakan, program yang sudah dilelang tersebut, yang akan dilanjutkan pada tahun 2022.

"Karena ini sudah menjadi suatu kesempakatan, setelah pertemuan ini, harapan kami pihak rekanan segera memulai pembangunan jalan," pungkas Dulmusrid.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum
Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues