Breaking News

Pemkab Agara bersama TNI-Polri Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Berhadiah Paket Sembako

Pemkab Agara bersama TNI-Polri Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Berhadiah Paket Sembako(Doni Sekedang/ACEHPORTAL.com)
Ratusan siswa yang ikut vaksinasi massal di Lapangan Ahmad Yani, Kutacane, Aceh Tenggara, Selasa (2/11/2021).

KUTACANE, ACEHPORTAL.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara bersama TNI-Polri kembali gelar vaksinasi Covid-19 di Lapangan Ahmad Yani, Kutacane, Selasa (2/11/2021).

Pantauan ACEHPORTAL.com, terlihat ratusan masyarakat termasuk kalangan siswa-siswi setingkat SMA antusias mengikuti acara tersebut.

Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dalam laporannya kepada Panglima TNI dan Kapolri melalui zoom meeting mengatakan, per tanggal 31 Oktober 2021 sebanyak 327 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan jumlah kesembuhan mencapai 272 orang.

Sementara, korban meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 55 orang, sedangkan pasien Covid-19 dalam perawatan nihil.

Raidin menambahkan, per tanggal 31 Oktober 2021 juga terdapat dua pasien Covid-19 dalam perawatan di RSUP Adam Malik Medan yang tercatat di Aplikasi NAR (New All Record) karena pasien tersebut berdomisili di luar Aceh Tenggara dan masih mengunakan NIK Aceh Tenggara, namun pasien itu tak tercatat sebagai pasien RSUD Sahudin Kutacane.

"Per tanggal 31 Oktober 2021 juga tercatat total sasaran vaksin sebanyak 167.698 orang, vaksin yang diterima sebanyak 98.722 dosis dan jumlah sasaran yang sudah divaksin sebanyak 60.622 orang atau 36,1 persen," jelas Raidin.

Untuk kondisi status sendiri, Aceh Tenggara saat ini berada dalam level dua yang masuk dalam kategori zona kuning Covid-19, berdasarkan Intruksi Mendagri Nomor 54 Tahun 2021 tanggal 18 Oktober 2021.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Agara, Sadli hadir pada acara vaksinasi massal ini. Pihaknya juga menyerahkan sebanyak 500 bantuan paket sembako kepada masyarakat setelah melakukan vaksinasi.

"Bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng dan mie instan dan untuk yayasan panti jompo serta panti anak ada juga diberikan tambahan berupa telur," sebutnya.

"Selain bantuan sembako, kita juga memberikan sebanyak 150 paket kepada siswa-siswi yang hadir, dimana ada tiap paket berisi dua kaleng susu kental manis, biskuit, kecap dan juga saus," jelas Sadli.

Sadli juga berharap, semoga bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat didalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

Editor:
Rubrik:Daerah