Breaking News

Pemkab Aceh Selatan Salurkan 32 Ton Lebih Beras Kepada Korban Terdampak Banjir

Pemkab Aceh Selatan Salurkan 32 Ton Lebih Beras Kepada Korban Terdampak Banjir
Kabid Linjamsos Dinas Sosial Aceh Selatan, Murhaban (rompi krim) didampingi TKSK dan Tagana saat menyerahkan bantuan beras kepada Sekcam Kluet Utara, Bartanis (kaos biru), Jumat (9/7/2021). (Ist)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Sosial Aceh Selatan telah menyalurkan sebesar 32 ton lebih beras bantuan masa panik kepada korban terdampak banjir, Selasa (6/7/2021) lalu.

Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan, Zubir Effendi melalui Kabid Pelindungan dan Jaminan Sosial, Murhaban mengatakan, sebanyak 5.473 KK atau 27.131 jiwa menjadi korban dampak banjir yang terjadi pekan lalu.

"Data itu jumlah keseluruhan korban terdampak banjir, di Kecamatan Labuhan Haji, Sawang, Meukek, Samadua dan di kawasan Kluet Raya," ucapnya kepada ACEHPORTAL.com, Minggu (11/7/2021).

Murhaban menyebutkan, setelah dilakukan pendataan oleh petugas Tagana dan TKSK di lapangan, Dinas Sosial kemudian melakukan koordinasi dengan BPBD Aceh Selatan dan dinas terkait lainnya untuk menyalurkan bantuan masa panik tersebut.

Bantuan beras ini disalurkan melalui kecamatan masing-masing untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang terdampak.

"Secara serentak bantuan yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) pada Jumat (9/7/2021) telah kita salurkan kepada kecamatan masing," ucapnya.

Editor:
Rubrik:Daerah