Breaking News

Pemkab Abdya Gelar Peringatan HUT Kabupaten Ke-19

Pemkab Abdya Gelar Peringatan HUT Kabupaten Ke-19
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim berfoto bersama dengan Wabup, Forkopimda, para kepala SKPK, para Camat dan tokoh masyarakat Abdya, serta undangan lainnya. (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), menggelar upacara hari ulang tahun (HUT) ke-19 kabupaten setempat, Sabtu (10/4/2021).

Upacara peringatan HUT kabupaten yang berjuluk Breuh Sigupai itu berlangsung di halaman kantor Bupati Abdya, Jalan Bukit Hijau Gampong Kedai Paya, Blangpidie.

Bertindak selaku inspektur upacara Ketua DPRK Abdya, Nurdianto. Dan komandan upacara dipimpin oleh Danramil Kecamatan Babahrot, Kapten Inf Mohd. Arifin.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri dan tokoh masyarakat, serta semua pihak atas partisipasinya menyukseskan HUT Abdya ke-19 ini," ucap Ketua DPRK Abdya, Nurdianto dalam sambutannya.

Dikatakan Nurdianto, seluruh rangkaian tersebut tidak akan pernah sukses jika tidak dibarengi dengan rasa semangat kejujuran, keikhlasan dan kebersamaan.

"Tentunya kita semua berharap kebersamaan ini akan terus menguat sehingga cita-cita kita untuk mewujudkan Abdya ini menjadi lebih Sejahtera dan Islami," ujarnya.

Di tahun 2021 ini, ungkap politisi Partai Demokrat itu, usia Kabupaten Abdya sudah 19 tahun ini. Usia tersebut tepatnya diusia kepemimpinan Bupati dan Wabup Akmal Ibrahim - Muslizar MT yang ke-4 tahun.

Dirinya berharap agar kedepannya Abdya terus maju menuju kearah yang lebih baik lagi.

"Dihari yang bersejarah ini juga, mewakili segenap pimpinan dan seluruh anggota DPRK, serta saya pribadi, sekali lagi mengucapkan selamat atas hari jadi Abdya yang ke-19. Semoga Abdya terus berbenah kearah yang lebih baik kedepannya," katanya.

Nurdianto menjelaskan, berdirinya Kabupaten Abdya bukanlah cerita dongeng semata, melainkan diperoleh atas hasil perjuangan dan kerja keras oleh semua pihak yang terlibat dalam melahirkan daerah ini sehingga menjadi kabupaten yang defenitif di pesisir barat selatan Aceh.

"Tentunya perjuangan yang telah mereka arungi tidak bisa diukur serta kita sematkan dengan penghargaan apapun, namun hanya Allah SWT yang dapat membalas semua perjuangan mereka para pejuang pemekaran bumoe Teungku Peukan," tutur Nurdianto.

Pantauan awak media pada pelaksanaan upacara HUT Kabupaten Abdya ke-19 itu, turut hadir Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, serta pimpinan dan semua anggota DPRK Abdya, dan SKPK Abdya, serta para undangan lainnya.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum
Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues