Breaking News

Pemerintah Gampong Seunaloh Blangpidie Gelar Sosialisasi PPKM Mikro

Pemerintah Gampong Seunaloh Blangpidie Gelar Sosialisasi PPKM Mikro
Pemerintah Gampong Seunaloh Blangpidie Gelar Sosialisasi PPKM Mikro. (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Meningkatnya penularan virus COVID-19 di Aceh, mengindikasikan potensi penularan virus ini masih terus berlangsung.

Terdorong hal ini, Pemerintah Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) menilai, perlu upaya berbagai pihak di tingkat gampong untuk ikut berkontribusi dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui tim relawan posko gampong aman COVID-19 yang sudah dibentuk, supaya bersama-sama kita bisa mencegah penyebaran virus ini," ungkap Pj Keuchik Seunaloh, M Isa usai acara Sosialisasi dan Edukasi PPKM Mikro, Senin (7/6/2021) di Kantor Keuchik gampong setempat.

Dia mengatakan, acara sosialisasi ini dilaksanakan supaya pemahaman masyarakat tidak mengabaikan begitu saja bahaya virus tersebut.

"Edukasi dan sosial pencegahan virus Corona ini sangat penting dilakukan supaya masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan membiasakan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," katanya.

Disamping itu, tambah M Isa, pada acara tersebut juga disampaikan mekanisme dan teknis pengelolaan kegiatan PPKM Mikro melalui pembentukan relawan dan posko aman COVID-19.

"Materi dipaparkan langsung oleh Ibu Camat, Kapolsek dan TA P3MD Kabupaten Abdya, serta pendamping desa," pungkasnya.

Pada acara tersebut turut hadir Muspika Kecamatan Blangpidie yakni Camat, Kapolsek dan Kepala Puskesmas, TA PM P3MD Abdya, Pendamping Desa (PDP, PDTI), PLD, Tuha Peut, Tuha Lapan, perangkat desa dan Tim Relawan Posko Aman COVID-19 Gampong Seunaloh.