Pemerintah Gampong Kota Fajar Bagikan Sejumlah Sarana Pendukung Protokol Kesehatan

Pemerintah Gampong Kota Fajar Bagikan Sejumlah Sarana Pendukung Protokol Kesehatan(Safdar S/ ACEHPORTAL.com)
Pemerintah Gampong Kota Fajar didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat menyerahkan sarana cuci tangan kepada pengurus Masjid Baiturrahim Kota Fajar, Senin (23/8/2021).

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Pemerintah Gampong Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan membagikan sejumlah sarana dan alat pendukung pelaksanaan protkes Covid-19 pada fasilitas umum dan kepada pedagang di Gampong Kota Fajar, Senin (23/8/2021).

Didampingi personel Koramil 06 Kluet Utara dan Polsek Kluet Utara, sejumlah Perangkat Gampong Kota Fajar yang dipimpin Keuchik Sudirman langsung membagikan masker dan handsanitizer kepada pengguna jalan yang melintasi gampong yang merupakan ibukota Kecamatan Kluet Utara itu.

Sudirman mengatakan, sarana pendukung pelaksanaan protkes tersebut dibagikan dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di gampongnya.

"Pandemi hingga saat ini belum berakhir, sementara sesuai data yang disampaikan Sekretariat Satgas Covid-19 Aceh Selatan angka positif terus meningkat, ini adalah respon sekaligus ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Keuchik melanjutkan, dengan menggunakan APBG pihaknya telah menyediakan masker, sarana cuci tangan sebanyak sembilan unit yang dibagikan di fasilitas umum seperti masjid, pedagang di pasar dan membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas.

"Ini dilaksanakan sesuai arahan Muspika Kluet Utara dengan harapan pandemi ini segera berakhir, kami mengimbau kembali agar masyarakat patuh melaksanakan prokes demi terhindar dari penularan Covid-19 ini," tandasnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang, Hendri (42) mengungkapkan, dirinya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Gampong Kota Fajar yang sangat serius dalam mengawal dan melaksanakan protkes Covid-19. Dirinya juga mengaku menyambut baik upaya tersebut.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Gampong Kota Fajar atas bantuan alat cuci tangan ini sangat berguna bagi kami," ucapnya.

Disamping itu, Hendri juga mengapresiasi langkah yang dilakukan pemilihan Gampong Kota Fajar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam upaya memaksimalkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 serta berharap pandemi segera berakhir.

Editor:
Rubrik:Kesehatan