Breaking News

Pemerintah Gampong Keude Siblah Blangpidie Bentuk Forum Anak

Pemerintah Gampong Keude Siblah Blangpidie Bentuk Forum Anak

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Pemerintah Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan kegiatan pembentukan forum anak yang berlangsung di Kantor Keuchik gampong setempat, Sabtu (13/3/2021).

Selain terbentuk, forum anak yang difasilitasi pendamping desa itu langsung dikukuhkan dalam (Surat Keputusan) SK oleh Keuchik Gampong Keude Siblah.

Pj. Keuchik Gampong Keude Siblah, Marzuki melalui Sekdes Safrullah mengatakan forum anak merupakan wadah partisipasi anak dalam mewujudkan pembangunan di gampong.

"Alhamdulillah, adik-adik kita di gampong Keude Siblah sangat antusias mengikuti kegiatan ini," ujar Safrul usai acara.

Safrul menjelaskan, tujuan dibentuknya forum anak di gampong Keude Siblah, agar anak mampu mengkomunikasikan hak dan kewajiban sebagai anak. Selain itu juga sebagai media organisasi bagi mereka.

Kemudian, tambahnya dengan adanya forum anak dapat menjembatani pemenuhan hak partisipasi anak, sebagai sarana pengembangan bakat dan kemampuan anak, serta media kompetensi agar anak berprestasi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta anak yang berasal dari empat dusun di Gampong Keude Siblah. Setiap dusun mendelegasikan lima orang perwakilan anak.

Mereka, kata Safrul masing-masing terdiri dari jenjang pendidikan SLTP dan SLTA yang berusia antara 12 hingga 18 tahun.

"Harapan kami dari Pemerintah Gampong, dengan terbentuknya forum anak ini semoga adik-adik di Gampong Keude Siblah lebih aktif berkreasi, berprestasi dan semakin lebih cerdas," tuturnya.

Turut hadir dalam acara pembentukan anak tersebut, Pendamping Desa Kecamatan (PDP), M. Tahir SPd, PLD, Firdaus, dan sejumlah aparatur gampong setempat.

Kegiatan dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI