Breaking News

Pembunuh Bayi 36 Hari di Aceh Jaya Diamankan, Polisi Masih Dalami Motifnya

Pembunuh Bayi 36 Hari di Aceh Jaya Diamankan, Polisi Masih Dalami Motifnya

CALANG, ACEHPORTAL.com - Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Jaya beserta personel Polsek Teunom mengamankan seorang pelaku pembunuhan di Aceh Jaya. Mirisnya, korban yang dibunuh merupakan bayi yang masih berusia 36 hari.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Reskrim, AKP Miftahuda Dhiza Fezuono mengungkapkan, pelaku yang diamankan yakni SF (32), warga asal Lhoksukon, Aceh Utara.

Diketahui, pelaku SF merupakan kakek tiri dari korban berinisial MA yang masih berusia 36 hari yang merupakan anak dari DA (20).

"Yang bersangkutan diamankan di kawasan Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Kamis (25/3/2021) sore kemarin sekitar pukul tiga sore," ujar Kasat saat dikonfirmasi Jumat (26/3/2021).

Kasat menjelaskan, pembunuhan yang dilakukan dan diakui SF ini terjadi pada Rabu (23/2021) kemarin. Bayi malang itu diberi obat anti mabuk yang dilarutkan dalam gelas kaca dan dicampur sedikit air. Larutan itu kemudian diminumkan secara paksa kepada korban.

"Kemudian saksi DA (ibu kandung korban) mendengar tangisan korban dan langsung menghampiri dan menggendong untuk menenangkan korban yang sedang menangis, tidak lama setelah itu korban mulai tidak bergerak lagi dan mulai mengeluarkan darah melalui hidung dan mulutnya," ungkap Kasat.

Mengetahui hal ini, DA pun menangis histeris hingga warga berdatangan ke rumahnya. Korban pun langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, korban diketahui telah meninggal dunia.

Sementara pelaku SF yang mencoba melarikan diri, sambung mantan Kapolsek Kita Alam Polresta Banda Aceh ini, langsung diamankan warga dan diserahkan ke polisi.

"Motif pembunuhan itu dilakukan karena alasan pelaku malu terhadap kelahiran korban yang diduga hasil dari hubungan di luar nikah antara anak tiri dan suaminya, namun motif inimasih didalami lebih lanjut," jelasnya.

Dalam kasus tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa obat anti mabuk, sebuah gelas kaca, baju dan pakaian korban serta ayunan gantung.

"Saat ini pelaku masih ditahan di Mapolres Aceh Jaya, sementara korban telah dikebumikan kemarin," tambah Dhiza.