Breaking News

Pembangunan Pelengkap Oprit Jembatan Kilangan Sudah 80 Persen

Pembangunan Pelengkap Oprit Jembatan Kilangan Sudah 80 Persen(Zulkarnain/ACEHPORTAL.com)
Pihak rekanan CV Era Kita Jaya saat bekerja di oprit Jembatan Kilangan, Aceh Singkil, Sabtu (20/11/2021).

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Saat ini pekerjaan pembangunan pelengkap pada oprit Jembatan Kilangan ruas jalan batas Aceh Selatan-Kuala Baru-Singkil-Telaga Bakti (P.045.13) Aceh Singkil, sebelah Desa Kilangan diperkirakan sudah 80 persen.

Pembangunan senilai Rp 14.395.815.500 sumber dana APBA-OTSUS Aceh Tahun 2021 itu dikerjakan oleh rekanan CV Era Kita Jaya mulai dikerjakan pada 10 September 2021 dan akan berakhir kontrak 20 Desember 2021.

Kemajuan pekerjaan pihak rekanan membuat masyarakat Desa Kilangan, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil mengapresiasi pihak rekanan atas kemajuan pekerjaan yang dilaksanakan.

Mengingat, Jembatan Kilangan tersebut selama ini diharapkan masyarakat setempat agar bisa segera fungsional untuk menuju akses ke Kecamatan Kuala Baru, begitu juga sebaliknya masyarakat Kuala Baru.

Hal itu disampaikan oleh masyarakat Kilangan Kecamatan Singkil, Bustami, Sabtu (20/11/2021). Ia menyampaikan  sejak pihak rekanan mulai bekerja diperhatikan tidak ada kendala.

"Penilaian saya sudah 80 persen, mungkin lebih lagi, karena saya perhatikan mereka bekerja sesuai bidang masing-masing yang mengerjakan dibidang masing-masing saya perhatikan juga selalu bersemangat," kata Bustami. 

Mantan Kepala Desa (Keuchik) Kayu Menang itu juga mengatakan, para pekerja di oprit jembatan tersebut tidak pernah mengeluh.

"Mereka sering datang ke warung saya ini jika malam hari, mereka tetap semangat untuk bekerja," sebut Bustami. 

"Dan melihat kemajuan yang dilakukan oleh pihak rekanan untuk mengerjakan dilihat sangat memuaskan, sesuai dengan harapan, kita yakin sebelum masa kontrak ini berakhir pekerjaan sudah tuntas," pungkasnya.

Editor:
Rubrik:Daerah