Breaking News

Pembagian Masker pada kegiatan Zikir dan do’a bersama , mengenang 16 tahun Smong/Tsunami Aceh

Pembagian Masker pada kegiatan Zikir dan do’a bersama , mengenang 16 tahun Smong/Tsunami Aceh

Simeulue - Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A, bersama unsur Forkopimda menghadiri malam renungan mengenang 16 tahun Tsunami Aceh. Acara diawali dengan membagikan masker kepada warga yang hendak melaksanakan kegiatan zikir dan Sholat Magrib di depan Mesjid Agung Baiturahman, Desa Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

Kegiatan Renungan 16 Tahun Tsunami Aceh,  sebagai sarana meningkatkan keimanan dan media refleksi pembelajaran serta membangun semangat kebangkitan masyarakat, kesadaran dan peduli dengan pelestarian lingkungan serta selalu waspada terhadap segala jenis bencana.

Dalam pelaksanaan malam renungan harus sesuai protokol kesehatan, Dandim 0115/Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A, menuturkan membagi masker sebelum pelaksanaan Zikir dan Tablig guna mengantisipasi klaster baru penularan Covid-19, serta mencuci tangan dan jaga jarak saat di dalam mesjid. Komandan Kodim juga mengingatkan agar masyarakat Simeulue jangan melupakan tradisi "Smong" yang merupakan tradisi asli Simeulue, yang terkenal berguna untuk meminimalisir kerugian jiwa jika ada kejadian serupa.

Rubrik:Kodam IM