Breaking News

Pekerja Asal Sumut di PLTU 3-4 Nagan Raya Meninggal Dunia Tertimpa Besi Tiang Pancang

Pekerja Asal Sumut di PLTU 3-4 Nagan Raya Meninggal Dunia Tertimpa Besi Tiang Pancang

SUKAMAKMUE, ACEHPORTAL.com - Seorang pria berinisial RS (35) asal Sumatera Utara yang berkerja di sebuah proyek di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4 Nagan Raya meninggal dunia usai tertimpa alat berat pancang paku bumi, Kamis (11/3/2020) kemarin.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno melalui Kasat Reskrim, AKP Machfud mengatakan, kejadian tersebut terjadi di PT PLTU 3-4 yang berada di Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

Diketahui, RS yang berasal dari Sinambela Kecamatan Bakti Raja, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara meninggal saat sedang bekerja di PLTU 3-4.

Korban duduk untuk berteduh di samping paku bumi yang sudah dipancangkan dengan jarak mesin alat berat pancang paku bumi yang sedang bekerja lebih kurang lima meter.

Kemudian, kata Kasat Reskrim, tiba-tiba terjatuh besi dari alat berat pancang paku bumi yang sedang bekerja ke arah paku bumi, tepat di bawah korban berteduh dan mengenai helm yang dipakai korban.

Sehingga, korban langsung terjatuh dan mengalami pendarahan di bagian kepala yang kemudian langsung oleh rekannya ke klinik PLTU 3- 4 di lokasi.

"Lalu korban dirujuk ke Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh dan keadaan korban saat itu sedang tidak sadarkan diri dan setiba di rumah sakit dinyatakan sudah meninggal dunia," ujar Kasat, Jumat (12/3/2021).

Atas peristiwa tersebut, tim penyidik sudah mengamankan sejumlah barang bukti guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kasus ini sudah kita selidiki guna memastikan penyebabnya, apakah terdapat unsur kelalaian atau kesengajaan," kata Kasat Reskrim menegaskan.

Rubrik:Daerah, Peristiwa
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI