Breaking News

Pejalan Kaki di Aceh Utara Meninggal Dunia Tertabrak Bus

Pejalan Kaki di Aceh Utara Meninggal Dunia Tertabrak Bus

Lhoksukon, Acehportal.com - Seorang pejalan kaki di Aceh Utara meninggal dunia usai tertabrak bus, Senin (1/3/2021) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di depan SPBU Simpang Mulieng, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Lantas, Iptu Adek Taufik mengatakan, korban yang meninggal dunia bernama Abd. Rachman Adam (85), warga asal Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara.

Sementara, sopir bus Sempati Star bernomor polisi BL 7933 AA yang menabrak korban berinisial BT (52), warga asal Kecamatan Sigli, Pidie.

"Berawal saat bus melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan tinggi, di lokasi tiba-tiba dari kanan mobil pejalan kaki menyeberang hingga kecelakaan terjadi karena jaraknya dekat," ungkap Kasat.

Kasus kecelakaan ini pun kini ditangani Unit Laka Lantas Satu Lantas Polres Aceh Utara. Begitu pun sopir serta bus yang terlibat kecelakaan diamankan petugas.

Selain itu, menurut informasi yang diterima Humas Polres Aceh Utara, korban merupakan penumpang bus lain yang akan berangkat menuju Medan.

Namun pada saat itu bus yang ditumpangi korban sedang berhenti di SPBU. Saat itu korban turun dan menyeberang jalan hingga terjadi kecelakaan.

Kini, jenazah korban pun dipulangkan ke pihak keluarganya yang berada di Sigli, Pidie untuk difardhukifayahkan.

Rubrik:Daerah, Peristiwa
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI