Breaking News

Peduli Pendidikan, Binter Terpadu Kodim Aceh Timur Bangun Rumah Online

Peduli Pendidikan, Binter Terpadu Kodim Aceh Timur Bangun Rumah Online

Idi Rayeuk, Acehportal.com - Peduli pendidikan, Pembinaan Teritorial Terpadu TA 2020, Kodim 0104/Atim bangun dua rumah online di Gampong Pasir Putih dan Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Pereulak, Aceh Timur, Sabtu (12/12/2020).

Rumah online tersebut terbangun setelah hampir satu bulan bergotong-royong bersama warga dan kini dinyatakan sudah 90 persen pengerjaannya yang tinggal menunggu pemasangan jaringan.

Kapten Inf Mashudi selaku Koordinator menyebutkan, seluruh sasaran pengerjaan rumah online ini mulai dari pemasangan atap, pengecatan dan pemasangan lantai sudah mencapai 90 persen.

"Pencapaian progres 100 persen di perkirakan pada tanggal 15 Desember besok, tinggal menunggu sambungan jaringan internetnya saja," ungkap Mashudi.

Sementara, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar melalui Pasiter Kapten Kav Khairul Nizam menjelaskan, tujuan dibuatnya Rumah Online adalah untuk mempermudah sistem belajar mengajar para siswa di saat masa pandemi Covid -19 seperti sekarang ini, disamping kebutuhan masyarakat, karena layanan Rumah On Line ini di peruntukan bagi masyarakat secara gratis.

“Kegiatan Binter Terpadu Tahun Anggaran 2020 ini juga sebagai wujud perhatian TNI terhadap masyarakat, karena TNI berasal dari rakyat sehingga kecintaan rakyat terhadap TNI selalu melekat terlebih di bidang teritorial," pungkasnya.

Rubrik:Daerah, Kodam IM, Umum