Breaking News

PCNU Aceh Singkil Tekait Investasi UEA di Singkil: Kesungguhan Menko Marves Mari Kita Dorong

PCNU Aceh Singkil Tekait Investasi UEA di Singkil: Kesungguhan Menko Marves Mari Kita Dorong

Singkil, Acehportal.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Aceh Singkil dan seluruh Keluarga Besar Nahdlatul Ulama beserta masyarakat Aceh Singkil ucapkan terima kasih untuk pemerintah pusat.

Hal ini dilakukan berkenaan telah ditandatanganinya kesepakatan kerjasama Letter of Intent (LoI) Antara pemerintah Aceh dengan Uni Emirat Arab di Jakarta, Jumat (5/3/2021) kemarin.

Penandatanganan kerjasama yang menunjukkan pihak UEA akan menanamkan investasi USD 500 juta atau setara Rp 7,19 triliun di Aceh disaksikan langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, serta Menteri Energi Uni Emirat Arab, Suhail Al Mazroui.

Kerja sama yang ditandatangani antara Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Direktur Eksekutif Murban Energy, Amine Abid tersebut, terkait pengembangan dan investasi pariwisata yang akan dipusatkan di Kepulauan Banyak, Aceh Singkil.

Ketua PCNU Aceh Singkil, Ustadz Roesman Hasmy kepada Acehportal.com Senin (08/3/2021) menyampaikan, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Pusat akan hal ini.

"Maka kami tentu menyampaikan rasa Syukur kehadirat Allah SWT, dan Berterima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia, yang agak lebih khusus kami sampaikan kepada Bapak Luhut Binsar Pandjaitan yang sangat kuat menggagas ide dan perjuangan ini," ungkapnya.

Roesman juga menambahkan, kami sudah buktikan itu dalam satu kesempatan bersama Wakil Bupati, bertemu dengan Pak Luhut di Universitas Panca Budi di Medan.

"Di situ saya sebagai saksi, bagaimana kesungguhan dari Bapak Luhut memperjuangkan Singkil ini. Dibuktikan dengan Alhamdulillah sekali lagi telah terwujudnya sebuah kesepakatan atau LOI yang ditandatangani oleh Uni Emirat Arab bersama Pemerintah Aceh," Jelasnya.

Roesman juga menyampaikan, tentu harapan kita ini akan membawa perubahan besar dan tidak salahnya pula lagi, kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Aceh Singkil yang sangat serius meneruskan perjuangan ini, yang awalnya kita pernah dengar kemarin suara-suara miring itu ada penundaan.

"Tetapi Alhamdulillah dalam minggu terakhir ini, dari UEA telah dua kali sudah sampai ke Pulau Banyak. Ini kan sebuah bukti perjuangan yang sangat sungguh-sungguh," Ujarnya.

Sementara itu, Roesman juga menyampaikan, maka dari itu kita harapkan dukungan dari masyarakat dan semua pihak untuk terus mendorong perjuangan ini. Jangan ada lagi berita-berita hoax karena Allah sendiri tidak senang dan tidak suka terhadap berita-berita yang menyakitkan. Allah menyuruh kita minta Kepada-Ku.

"Sekuat tenaga kamu, sepanjang doa kamu. Tugasku mengabulkan. Jadi dasar inilah kita berharap, mudah-mudahan perjuangan ini segera terwujud. Disamping itu tentunya dengan kehadiran UEA yang akan menanamkan investasinya di Aceh Singkil dan Aceh akan membawakan kesejahteraan Bagi Rakyat Aceh Singkil," Ungkapnya.

Roesman pun menambahkan, kami menyarankan kepada seluruh generasi-generasi untuk mempersiapkan diri. Jangan lalai, jangan terlena. Tetapi mari terus singsingkan tangan baju untuk lebih maju kedepan.

"Ini harapan kami sekali lagi, dan kami pun dari NU siap juga mendorong ini, bahkan bila perlu kami terus meminta dukungan dari pengurus besar NU di Jakarta. Karena ini harapan kita semua mudah-mudahan akan tercapailah cita-cita kita, sekali lagi terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan terima kasih kepada Pemerintah UEA," Pungkasnya.

Rubrik:Daerah, Umum