Breaking News

PCNU Aceh Singkil Silaturahmi ke Bupati Sampaikan Sejumlah Rencana Kegiatan

PCNU Aceh Singkil Silaturahmi ke Bupati Sampaikan Sejumlah Rencana Kegiatan

Singkil, Acehportal.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Aceh Singkil menggelar silaturahmi ke Kantor Bupati Aceh Singkil yang berlangsung di ruangan Bupati setempat, Senin (1/3/2021).

Kunjungan rombongan PCNU dalam acara silaturahmi ini langsung diterima Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, Sekretaris Daerah (Sekda), Azmi serta Kabag Infokom.

Tujuan silaturahmi ini adalah untuk menyampaikan kegiatan rencana pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se Aceh Singkil.

Hal tersebut disampaikan Ketua PCNU Aceh Singkil, Ustad Roesman Hasmy kepada Acehportal.com usai acara.

"Yang Insya Allah pelantikan akan dilaksanakan Sabtu pagi tanggal 6 Maret 2021 di Gedung Serbaguna Gampong Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil," ungkapnya, Selasa (2/2/2021).

Roesman menjelaskan, kegiatan pelantikan juga disertakan dengan pelantikan pengurus Muslimat NU tiga kecamatan lagi yang belum dilantik selama ini. Sekaligus menyampaikan kunjungan Ketua Nahdhatul Ulama (NU) Aceh yang notabene juga Wakil Ketua Majlis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.

"Dan nanti masing-masing satu kecamatan itu mengutus hanya 10 orang dari pengurus yang ada, sebab masing-masing pengurus kecamatan itu 25 orang, nanti akan dilantik cuman mewakili saja hanya 180 orang dari MWCNU se Aceh Singkil dan pelantikan akan dilaksanakan oleh Ketua NU Aceh, Tgk Faisal Ali," ungkapnya.

Roesman juga mengatakan, undangan untuk kegiatan pelantikan tersebut pun nantinya akan dibagikan dan disebarkan kepada jajaran forkopimda serta para kepala SKPK.

"Undangan yang akan kita undang nanti adalah jajaran forkopimda kemudian juga nanti Kepala SKPK dan tokoh masyarakat. Karena kita dibatasi dengan protokol kesehatan dengan mematuhi aturan pemerintah dan petunjuk, maka pelaksanaan pelantikan ini dilakukan di dalam gedung, ruangan tertutup dengan menerapkan prokes," jelas dia.

Selain menyampaikan kunjungan Ketua NU Aceh bersama enam orang rombongan itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa anggota Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, Kiyai Haji Robikin berencana akan berkunjung ke Aceh Singkil.

"Yang juga nanti setelah pelantikan akan berkunjung dan meninjau lokasi persiapan pembangunan Pesantren Aiti Nahdlatul Ulama dan pembinaan mualaf yang Alhamdulillah kita sudah dapat hibah wakaf tanah dari Bapak Haji Syafaruddin yang kerap disebut Oppung di Gampong Selok Aceh, Kecamatan Singkil," bebernya.

Pihaknya juga menyampaikan tentang rencananya yang akan melaksanakan seminar Internasional Syeikh Abdurrauf Al-Singkili yang anggarannya sudah dibantu oleh Pemda dalam tahun ini sebesar Rp 500 jut dan sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Singkil.

"Nanti rencana seminar akan dilaksanakan di bulan November 2021 ini dan akan menghadirkan Wakil Presiden Republik Indonesia sekaligus sebagai mustadyar PBNU Pengurus Besar NU, Kiyai Ma'ruf Amin. Beliau kita harapkan membuka seminar tersebut," katanya.

*Penjelasan Bupati Aceh Singkil

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyampaikan bahwa pihak PCNU Aceh Singkil berkunjung untuk menyampaikan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Mereka menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan nanti, kita tentunya sangat mendukung demi kemajuan Aceh Singkil," kata Bupati.

Ketika disinggung dengan kehadiran Anggota Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, Dulmusrid juga membenarkan hal itu.

"Kalau tidak ada halangan, mereka juga tadi menyampaikan dalam acara seminar internasional yang akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia kita, tentunya ini besar harapan kita terlaksana," tutup Bupati.

Rubrik:Daerah, Umum