Breaking News

Pastikan Harga Sembako Stabil, Babinsa Koramil Pekan Bada Langsung Ke Pasar Tradisional

Pastikan Harga Sembako Stabil, Babinsa Koramil Pekan Bada Langsung Ke Pasar Tradisional
Babinsa Peukan Bada tinjau ke pasar

Aceh Besar - Tugas rutin Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada umumnya adalah memonitor perkembangan dan situasi wilayah, mencakup pengecekan stabilitas harga bahan-bahan pokok kebutuhan (sembako) masyarakat khususnya ikan laut, ikan merupakan konsumsi utama masyarakat aceh, seperti yang dilakukan Babinsa Desa Paya Tieng Sertu Ansar Koramil 10/Pekan Bada Kodim 0101/BS untuk pastikan harga stabil di wilayah desa binaan, Selasa (16/2/2021).

Pasar Desa Paya Tieng Kecamatan Pekan Bada Kabupaten Aceh Besar yang menjadi salah satu pasar tradisional sentral pengadaan sembako bagi kebutuhan untuk masyarakat Kec Peukan Bada, terjangkaunya harga barang kebutuhan harian menjadi hal yang sangat didambakan oleh konsumen.

"Bagaimana pak, perkembangan harga ikan hari ini" tanya Sertu Ansar.

"Untuk ikan laut masih stabil Pak, hal ini lokasi kita masih terjangkau dengan TPI Lampulo" saut Pak Salim pedagang ikan.

Menurut pengakuan Sertu Ansar., dirinya kerap menghimbau para pedagang untuk tidak menaikkan harga secara drastis meskipun pasokan barang relatif berkurang, sembari mengingatkan agar tidak menimbun sembako, karena akan meresahkan banyak orang ataupun konsumen sehinga terjadi kelangkaan barang dan berdampak pada masyarakat sekitar.

Rubrik:Kodam IM