Breaking News

Pasi Intel Kodim Aceh Selatan Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Pasi Intel Kodim Aceh Selatan Ajak Masyarakat Perangi Narkoba
Pasi Intel Kodim 0107/Aceh Selatan, Letda Inf Wardiadis. (Ist)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf melalui Pasi Intel Kodim, Letda Inf Wardiadis mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memerangi peredaran narkoba sejenis apapun.

Ia mengatakan, untuk menekan angka perederan narkoba sangat diperlukan peran serta dari seluruh kalangan masyarakat.

"Narkoba ini merupakan ancaman besar bagi keselamatan bangsa dan negara serta generasi muda, sebab generasi muda adalah penerus bangsa dan negara, jangan sampai kita dan penerus kita dirusak oleh pengaruh narkoba tersebut," ucapnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Tapaktuan, (5/7/2021).

Wardiadis mengatakan, upaya untuk memerangi peredaran narkoba ini juga tidak bisa hanya dilakukan oleh aparatur pemerintah, TNI-Polri dan penegak hukum lainnya. Namun harus ada keterlibatan masyarakat untuk menekan peredaran narkoba ini

"Untuk itu, mari kita saling peduli dan peka terhadap lingkungan masing-masing dari peredaran narkoba itu," ujar Pasi Intel.

Menurutnya pengaruh narkoba sangat berpengaruh besar dalam kelangsungan hidup dalam masyarakat. Karena, narkoba tersebut dapat memicu kejahatan yang tentunya akan sangat berpengaruh terhadap keamanan dan ketertiban wilayah.

"Oleh kerena itu, keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyelamatkan generasi muda dari ancaman dan bahaya narkoba ini," imbuhnya.

Pasi Intel juga mengimbau kepada masyarakat Aceh Selatan untuk dapat melaporkan jika di lingkungan tempat tinggal didapatkan informasi peredaran narkoba.

"Kami harapkan, jangan ragu dan takut untuk menyampaikan informasi tentang peredaran narkoba dingkungannya. Dengan demikian, sedikit banyaknya kita telah menyelamatkan bangsa dan mencetak generasi muda kita yang berkualitas," tutup Pasi Intel.

Editor:
Rubrik:Kodam IM