Breaking News

Pantau Situasi Banjir, Danramil Kluet Utara Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Pantau Situasi Banjir, Danramil Kluet Utara Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

ACEH SELATAN,ACEHPORTAL.com - Tingginya intesitas curah hujan yang sejak tadi malam, sedikitnya di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Selatan terjadi banjir dan merendam sejumlah perumahan warga.

Salah satunya banjir tersebut terjadi di beberapa Desa dalam Kecamatan Kluet Utara.

Menyekapi hal itu, Danramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Amri Umari mengerahkan personil Babinsanya untuk memantau situasi banjir di wilayah Desa binaan masing-masing. Selasa (06/07/2021).

Danramil Kluet Utara mengatakan, sejumlah Desa yang mengalami kebanjiran tersebut yakni di Desa Keude Padang, Desa Kota Fajar, Gunung Pulo dan Desa Simpang lhee.

"Akibat dari banjir ini sejumlah rumah di beberapa desa tersebut terendam oleh air rata-rata 30 sampai 50 cm."ujar Danramil.

Labih lanjut Danramil menyebutkan, bahwa hingga saat ini banjir tersebut pelan-pelan berangsur surut.

"Untuk warga setempat saat ini belum ada yang mengungsi dan masih bertahan di rumahnya masing-masing."tutur Danramil.

Namun, kendati demikian, Danramil menghimbau kepada warga agar selalu waspada akan musibah banjir ini. Jika airnya terus naik maka diharapkan warga agar mengungsi ketempat yang lebih aman.

"Personil Babinsa kita juga terus memantau situasi banjir ini hingga situasi benar-benar aman. Selain itu juga, pihak kita juga terus melakukan koordinasi dengan pihak Muspika dan Dinas terkait dalam penanganan dan pananggulangan terhadap peristiwa banjir ini."tutup Danramil.

Rubrik:Kodam IM