Pantau Pelaksanaan Pengulu, Ini Kata Wabup Gayo Lues

Pantau Pelaksanaan Pengulu, Ini Kata Wabup Gayo Lues
Wakil Bupati Gayo Lues, Said Sani memantau langsung proses berjalannya pilkades bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (Ist)

BLANGKEJEREN, ACEHPORTAL.com - Gayo Lues menggelar pilkades serentak yang diikuti 32 desa (gampong). Wakil Bupati Gayo Lues, Said Sani memantau langsung proses berjalannya pilkades bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

“Kami ingin memastikan proses pilkades berjalan dengan lancer dan aman serta semua warga yang berpartisipasi mengikuti pemilihan tetap menjaga kerukunan, meskipun berbeda pilihan,” kata Wabup saat melakukan pemantauan, Senin (31/5/2021).

Dikatakannya, Pilkades bisa menghasilkan para pemimpin desa yang memiliki visi untuk memajukan desanya. Tak hanya membangun fisik desa, tapi juga kualitas sumber daya manusia desa.

Pilkades ini, kata dia, adalah bagian dari proses penting pembangunan. Pemantauan pun berlangsung di dua titik yakni Kampung Agusen dan Kampung Penggalangan Kecamatan Blangkejeren.

Selain itu, dengan harapan pengulu yang akan terpilih nanti bisa berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta dapat menggunakan dana desa untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.   

Sementara, Dandim Gayo Lues, Letkol Inf Yudhi Hendro Prastyo menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades dapat mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi prokes saat menghadiri tempat pemungutan suara.

Selanjutnya, Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustaman mengatakan, dalam pengamanan pilkades serentak pihaknya telah menurunkan sedikitnya 100 personel dibantu dengan personel Kodim. 

Selain Wakil Bupati, Dandim dan Kapolres, dalam kegiatan itu juga hadir Sekda Gayo Lues, Rasidin Porang , Kepala BPMK, Kabag Pemerintahan dan Camat serta tiga orang utusan Kemendagri yang ikut serta dalam pemantauan tersebut.  

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum