Pansus LHP BPK Lakukan Kunjungan Kerja ke Kantor BPK RI

Pansus LHP BPK Lakukan Kunjungan Kerja ke Kantor BPK RI
Pansus LHP BPK Lakukan Kunjungan Kerja ke Kantor BPK RI

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tim Panitia Khusus (Pansus), terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melakukan kunjungan kerja ke Kantor BPK RI perwakilan Aceh. Kamis (5/8/2021).

Tim Pansus dipimpin langsung 
Tarmizi, SP didampingi para anggota pansus dan tim ahli DPRA. Tim ini diterima Kepala BPK RI wilayah Aceh Arif Agus beserta jajarannya.

Dalam pertemuan itu, Ketua tim Pansus Tarmizi SP menjelaskan kedatangan tim pansus ke BPK RI dalam rangka kunjungan kerja Pansus LHP BPK RI yang menjalankan fungsi pengawasan dalam hal tindak lanjut temuan BPK terhadap penggunaan APBA tahun 2020.

Disamping itu pihaknya juga ingin mengetahui perkembangan dari tindaklanjut Pemerintah Aceh dari temuan BPK RI terhadap APBA 2020.

"Mengingat masa waktu yang ditetapkan 60 hari kalender untuk tindak lanjut temuan BPK sudah berakhir, jadi kami ingin mengetahui sudah sejauh mana tindaklanjut temuan oleh Pemerintah Aceh," ujar Tarmizi dalam rapat. 

Ketua tim Pansus Tarmizi SP

Tim Pansus juga berkoordinasi dengan Kepala BPK RI terkait sejumlah permasalahan penggunaan APBA tahun 2020. Selain itu pansus meminta pendapat dan masukan dari BPK RI terkait pengawasan penggunaan anggaran.

Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Arif Agus menyambut baik kunjungan Pansus DPRA. Dalam pertemuan itu pihaknya siap memberikan data kepada Pansus sebagai bahan untuk Pansus LHP.

Arif Agus juga menyampaikan dukungan kepada Pansus DPRA untuk menyelesaikan sejumlah persoalan yang setiap tahunnya menjadi temuan BPK RI. 

Pertemuan Kepala BPK dan jajaran bersama Pansus DPRA berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes). 

Rubrik:DPRA