Breaking News

Oyon, Hari Ini Berbagi Zakat Harta untuk Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu

Oyon, Hari Ini Berbagi Zakat Harta untuk Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu
Syafriadi bersama keluarga saat pembagian zakat. (Zulkarnain/ACEHPORTAL.com)

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Syafriadi yang kerap disebut Oyon kembali mengeluarkan zakat hartanya pada Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah untuk fakir miskin dan anak yatim piatu.

Kegiatan itu berlangsung di beberapa titik di Aceh Singkil, sebagian di kediamannya yang beralamat Gampong Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil mulai hari ini Rabu (5/5/2021). 

Pantauan ACEHPORTAL.com, Oyon yang merupakan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil itu membagikan zakat hartanya, berupa paket sembako sebanyak 2.200 paket yang berisi 10 kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu kilogram minyak goreng dan satu botol sirup kurnia.

Oyon yang merupakan pimpinan PT Rizky Bersaudara sekaligus mantan Bupati Aceh Singkil itu juga memberikan pakaian baru kepada kaum jompo dan anak yatim piatu sekaligus menyantuni memberikan amplop.

Pembagian tidak seperti biasa, mengingat status pandemi Covid-19, Oyon membagikan di beberapa titik serta sebagian paket diantar langsung ke rumah masing-masing penerima manfaat dan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Saat dikonfirmasi Oyon yang juga merupakan Ketua Partai Nanggroe Aceh (PNA) Aceh Singkil di kediamannya tidak memberikan tanggapan.

Namun saat dikonfirmasi anak Oyon yakni Hidayat Riyadi Manik yang ikut bantu membagikan zakat mengungkapkan, mengingat status pandemi Covid-19 sebagian diantar langsung.

"Memang tidak seperti biasanya pembagian ini, tahun sebelumnya tidak banyak tempat, serta tidak diantar langsung, mengingat saat ini kita sedang galaknya memerangi penyebaran Virus Corona atau Covid-19," kata Hidayat.

Ia juga mengatakan, pembagian tersebut biasa dilakukan menjelang lebaran.

"Biasanya tiga hati lebaran, mengingat Perbatasan Aceh - Sumut mau ditutup untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Bapak perintahkan supaya cepat dibagikan, dengan mematuhi Prokes," ujar Hidayat.

Namun saat disinggung, apa tujuan pembagian, Hidayat menyampaikan, karena ini merupakan kewajiban.

"Kita mengeluarkan sedikit Zakat Harta kita pada bulan suci Ramadhan ini, Bapak hanya minta doakan kami sekeluarga selalu sehat, selalu dalam lindungan Allah SWT, agar bisa selalu berbuat baik," pungkas Hidayat.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum