Breaking News

Operasi zebra Seulawah 2020 Aceh Timur

Operasi zebra Seulawah 2020 Aceh Timur

Aceh Timur, Acehportal.com - Operasi Zebra 2020, Aceh Timur gelar operasi peningkatan kesadaran dan kepatuhan berlalulintas serta Prokes pencegahan penyebaran Covid-19 yang berlangsung serentak selama 14 hari di seluruh Indonesia, Senin (26/10/2020).

Terkait pelaksanaan Operasi Zebra di-jajaran Polda Aceh bersandi Operasi Zebra Seulawah 2020, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, dalam himbauannya sesuai tujuan Operasi adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas serta protokol kesehatan.

Terutama bagi para pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas agar terwujudnya Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas), Ujar Kapolres.

Lebih lanjut ditegaskan Kapolres, dimana saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, maka penerapan protokol kesehatan merupakan salah satu target dalam pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2020.

Pun demikian masyarakat pengguna jalan juga diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti kewajiban menggunakan masker dan menjaga jarak selama berkendara, tegas Kapolres Aceh Timur mengingatkan.

Sementara, Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra menyampaikan, terkait pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2020 ini, Jajaran Satlantas Polres Aceh Timur akan meningkatkan kegiatan preventif seperti pengaturan lalulintas dan patroli.

“Kami berharap dengan digelarnya Operasi Zebra Seualwah 2020 akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas termasuk kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan, jelasnya.”

Dalam Operasi Zebra 2020 yang menjadi target prioritas Operasi Zebra Seulawah 2020 ini meliputi, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI, pengemudi/pengendara kendaraan yang melawan arus dan pengendara kendaraan yang masih di bawah umur, sambung Kasat Lantas.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengimbau kepada masyarakat Aceh Timur, agar dapat melengkapi surat SIM dan STNK saat mengendarai kendaraan bermotor, kemudian bagi pengendara sepeda motor wajib menggunakan Helm SNI dan pengemudi mobil wajib menggunakan Safety Belt atau sabuk keselamatan.

Rubrik:Daerah