Breaking News

Nasir Nurdin Ketua PWI, JMSI Aceh Ucapkan Selamat

Nasir Nurdin Ketua PWI, JMSI Aceh Ucapkan Selamat(Dok. JMSI)
Jaringan Media Siberia Indonesia (JMSI)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh menyampaikan selamat atas terpilihnya Nasir Nurdin sebagai Ketua PWI Aceh pada ajang Konferensi Provinsi (Konferprov) organisasi profesi tersebut yang berlangsung Sabtu (20/11/2021).

Pengda JMSI Aceh, Hendro Saky dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/11/2021), mengatakan, terpilihnya Nasir Nurdin diharapkan dapat memberikan warna baru pada kepengurusan PWI Aceh periode 2021-2026.

Hendro Saky juga menyebutkan, sebagai organisasi profesi, PWI Aceh dibawah kepemimpinan Nasir Nurdin, mampu menjalankan amanat organisasi itu.

Dan yang paling penting juga adalah dapat menjalankankan kerja-kerja dan sinergi dengan wadah organisasi perusahaan pers di provinsi ujung barat Sumatera tersebut.

"Keberadaan organisasi profesi dan organisasi perusahaan pers media siber merupakan mitra penting dan sejajar dalam upaya menumbuhkembangkan profesionalisme wartawan dan juga menciptakan entitas perusahaan pers yang sehat," kata Hendro.

Hal serupa disampaikan oleh Sekretaris JMSI Aceh, Akhiruddin Mahjuddin. Ia menambahkan, organisasi profesi wartawan dan juga organisasi perusahaan pers memiliki cita-cita yang sama yakni mendorong ekosistem pers yang sehat seperti harapan dan cita-cita komunitas pers di tanah air.

"Karena itu, kerja-kerja organisasi profesi seperti PWI dan organisasi perusahaan pers harus seiring sejalan," sebut Akhiruddin.

Sebab, katanya lagi, sinergitas antara organisasi menjadi kunci bagi upaya mengembangkan profesi wartawan, dan sekaligus menciptakan perusahaan pers yang sehat.

Pers yang sehat ditopang oleh perusahaan pers yang sehat, dan perusahaan pers yang sehat harus dijalankan oleh pekerja pers yang sehat pula, tuturnya.

"Sehingga, peran penting pers di Aceh dalam penyampai informasi kepada publik, dan sekaligus mitra kritis terhadap penyelenggaran pelayanan publik dapat berjalan dengan baik," tutup Akhiruddin Mahjuddin.

Editor:
Rubrik:Umum