Breaking News

Nasir Djamil: Pilkada Aceh Menunggu Keputusan Presiden

Nasir Djamil: Pilkada Aceh Menunggu Keputusan Presiden

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Anggota DPR-RI, Nasir Jamil hadir dalam seminar pembukaan kegiatan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Pemanfaatan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Rotan bagi warga binaan di Rutan Klas II B Singkil yang berlokasi di Gampong Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (DPD HIMKI) Aceh, Selasa (16/3/2021) kemarin.

Pelatihan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali dan dihadiri sejumlah pihak lainnya tak terkecuali unsur forkopimda Aceh Singkil.

Usai kegiatan itu, awak media pun meminta tanggapan Nasir Jamil terkait polemik Pilkada Aceh yang kini masih menjadi perbincangan apakah akan dilaksanakan di tahun 2022 atau 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Nasir Jamil menyampaikan bahwa masih menunggu dan melihat bagaimana dinamika perkembangan teman-teman Komisi I DPRA.

"Kemarin sudah bertemu dengan kami Forum Bersama (Forbes), sudah bertemu juga dengan komisi terkait di DPR. Iya, hari ini mereka jadwalkan juga bertemu dengan komisi terkait," jelasnya.

Nasir Jamil menambahkan, keputusan Presiden pun saat ini masih ditunggu. Karena untuk sementara ini memang, kata dia, semuanya akan diserentakkan di 2024.

"Nah, mungkin saja putusan lain untuk Aceh, karena Aceh punya atribut sebagai daerah keputusan, kita masih punya peluang, peluang itu fifty-fifty. Peluang untuk melaksanakan Pilkada 2022 atau 2023 itu fifty-fifty," katanya.

Saat disinggung dukungan Pemerintah Aceh, Nasir Jamil menyampaikan bahwa meminta satu dukungan.

"Harapan kita ada satu dukungan secara resmi dari provinsi dan kabupaten kota bahwa mereka itu siap untuk digelar pilkada tahun 2022. Itu harapannya supaya ini menjadi masukan bagi pemerintah di pusat bahwa memang Aceh secara keseluruhan siap untuk melaksanakan pilkada 2022," terangnya.

Terkait dengan sikap Komisi II di DPR RI saat disinggung apakah sudah melakukan rapat atau diskusi dengan Mendagri dan KPU, Nasir Jamil mengatakan bahwa dirinya mendengar sama di 2024.

"Untuk sementara ini sikap mereka itu sama saya dengar di 2024, ya mudah-mudahan ada perubahan lah," pungkasnya.

Rubrik:Daerah, Politik, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI