Breaking News

Mulai Tanggal 27 Mei, Kegiatan Belajar Tatap Muka di Abdya Ditiadakan

Mulai Tanggal 27 Mei, Kegiatan Belajar Tatap Muka di Abdya Ditiadakan
Mulai Tanggal 27 Mei, Kegiatan Belajar Tatap Muka di Abdya Ditiadakan. (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Proses belajar tatap muka bagi siswa SMA, SMK dan SLB dalam wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) untuk sementara waktu kembali ditiadakan.

Hal tersebut berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Cabang Wilayah Abdya, Nomor: 800/T.1/186/2021, perihal: Pemberitahuan Belajar dari Rumah (BDR) secara daring.

Surat yang ditujukan kepada masing-masing Kepala Sekolah SMA, SMK dan PKLK di Abdya itu menindaklanjuti informasi perkembangan Covid-19 di Aceh yang terus melonjak.

Selain itu, Instruksi Gubernur Aceh dan arahan Kadis Pendidikan Aceh pada vidcon/zoom meeting, Selasa (25/5/2021) kemarin.

Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya, Ikhwan mengatakan penghentian proses belajar mengajar bagi siswa SMA, SMK dan SLB di wilayah Abdya sementara waktu dilakukan secara daring dari rumah.

"Penghentian itu sudah berlaku sejak tanggal 27 Mei kemarin, dan kapan lagi proses belajar mengajar tatap muka akan disampaikan kemudian,” kata Ikhwan, Jum'at (28/5/2021).

Dikatakan Ikhwan, surat edaran penghentian sementara belajar tatap muka sudah dikirim ke masing-masing sekolah di Abdya.

“Apa yang dilakukan ini menindaklanjuti surat instruksi Pak Gubernur tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM) dan arahan Kadis Pendidikan Aceh, mengingat makin bertambahnya jumlah pasien Covid-19 di Aceh,” jelasnya.

Ia mengaku, belajar daring tersebut akan berakhir dengan menyesuaikan perkembangan dan kondisi penyebaran Covid-19 pada masing-masing daerah.

“Kalaulah jumlah pasien yang positif di Abdya berkurang, maka sudah bisa kita lakukan belajar tatap muka lagi. Tapi, kalau situasinya makin parah, maka belajar daring dari rumah masih terus berlanjut,” kata Ikhwan.