Breaking News

MRI Abdya - ACT Aceh Salurkan Bantuan Paket SPR 2 untuk Masyarakat Miskin

MRI Abdya - ACT Aceh Salurkan Bantuan Paket SPR 2 untuk Masyarakat Miskin
Salah seorang penerima manfaat bantuan paket SPR 2 di Gampong Pawoh, Kecamatan Susoh, Abdya merasa terharu saat menerima bantuan tersebut oleh Relawan MRI Abdya - ACT Aceh, Selasa (11/5/2021). (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Relawan Masyarakat Indonesia (MRI) Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh menyalurkan paket sedekah pangan ramadhan 2 (SPR 2) berupa sembako untuk masyarakat miskin di Abdya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Relawan Masyarakat Indonesia (MRI) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, Suherman kepada ACEHPORTAL.com, Selasa (11/5/2021).

Suherman mengatakan, paket SPR 2 itu berupa sembako yang merupakan amanah dari para sahabat dermawan untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di Abdya.

"Kita para relawan sudah memulai aksi sosial penyerahan paket SPR2 ini sejak Minggu (9/5/2021) kemarin sampai hari ini masih berlangsung dengan jumlah sebanyak 14 paket," ujarnya.

Ia menyebutkan, paket sembako itu berisi 1 Sak Beras (5 kg), 1 papan Telur, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 biskuit, 1 kaleng susu kental manis, 1 kardus mie Instant, dan 1 botol syrup, serta 1 botol sabun cuci Piring ("Mak Rah Pireng").

Selain paket SPR 2, kata Suherman relawan MRI Abdya - ACT Aceh juga dipercayakan untuk menyampaikan amanah dari sahabat dermawan berupa zakat dan juga pakaian lebaran.

"InsyaAllah besok relawan akan melanjutkan lagi aksi sosial ini untuk menyampaikan amanah dari sahabat dermawan," ucap Suherman.

Dia mengatakan, total paket SPR2 yang terkumpul dari titipan sahabat dermawan sebanyak 33 paket.

Adapun jumlah penerima manfaat bantuan paket tersebut sebanyak 165 orang yang berada dalam sembilan Kecamatan di Abdya.

Paket SPR2 itu lanjutnya, disamping disalurkan kepada keluarga kurang mampu, juga diberikan untuk para kaum dhuafa dan anak yatim.

Melalui lembaga kemanusiaan MRI Abdya - ACT Aceh, para dermawan juga menitipkan baju dan serta jilbab untuk disalurkan kepada yang berhak menerima.

"InsyaAllah besok ada sekitar 4 keluarga miskin lagi yang diamanahkan sahabat dermawan untuk diberikan zakat," pungkasnya.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum