Breaking News

Motivasi Budidaya Ikan Mas, Dongkrak Ketahanan Pangan

Motivasi Budidaya Ikan Mas, Dongkrak Ketahanan Pangan

KUTACANE, ACEHPORTAL.com - Serda Tri Hardianto, Babinsa Posramil Lawe Sumur jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan pendampingan pada pembudidaya ikan mas sebanyak 10.000 ekor, milik Wahidin (45) seluas 0.5 hektar, di Desa Kisam Gabungan Kecamatan Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (25/04/21).

Hal ini disampaikan oleh Serda Tri Hardianto, bahwa pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi pada masyarakat, untuk mendongkrak swasembada pangan di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara.

Pendampingan ini, tidak hanya dilakukan pemberian pakan ikan saja, bahkan pengaturan buka tutup air itu sangat berpengaruh untuk pertumbuhannya," katanya.

sambungnya," setelah masa panen ikan mas, Babinsa turut hadir ikut mengeringkan kolam hingga tingkat penjualan.

Pembudidaya ikan mas perlu dimotivasi, karena ini merupakan peluang yang cukup menguntungkan bagi masyarakat, sekaligus membantu program swasembada pangan pemerintah daerah,"tandasnya.

Wahidin (45) pembudidaya ikan mas, sangat senang dengan adanya Babinsa, dimana kita bisa melakukan tukar pikiran dalam proses pembudidayaan ikan mas, sekaligus dapat meringankan pekerjaan kami disela kesibukannya," ujarnya.

Rubrik:Kodam IM