Breaking News

Mopen Jumbo Terjun ke Jurang di Pantan Terong, 10 Orang Luka dan 2 Meninggal Dunia

Mopen Jumbo Terjun ke Jurang di Pantan Terong, 10 Orang Luka dan 2 Meninggal Dunia

TAKENGON, ACEHPORTAL.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan objek wisata Pantan Terong, tepatnya kawasan Gampong Tensaren, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, Minggu (21/3/2021) siang.

Dimana, sebuah mobil penumpang (mopen) yang biasanya disebut mopen Jumbo terjun bebas ke jurang. Akibatnya, sepuluh orang mengalami luka dan dua orang lainnya meninggal dunia.

Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dikcy Sondani mengungkapkan mopen Jumbo itu dikendarai oleh Anto (38), warga asal Langsa serta ditumpangi belasan orang lainnya.

Para penumpang mopen tersebut yakni Satria (60), Fifi Yanti (51), Sribana (59), Tina Asmawati (59), Safrida (49), Diah Setiawati (49), Karmida (58), Rehani Hasibuan (59), Warsiah (62) serta Salwa Hairun Nisa (9).

"Sebagian besar warga Langsa, beberapa warga Aceh Tamiang dan Bener Meriah. Sementara dua orang yang meninggal yakni Erna (60) dan Erni Agustina (51) yang merupakan warga Langsa," ujarnya.

Dir Lantas menjelaskan, kecelakaan bermula saat mopen melaju dari arah Pantang Terong menuju ke arah Gampong Tensaren. Saat jalan menurun, mobil yang dikemudikan Anto hilang kendali hingga keluar ke badan jalan sebelah kanan.

"Mobil terjun ke dalam jurang sedalam lebih kurang 50 meter dari pinggir badan jalan, sebagian penumpang yang mengalami luka dievakuasi ke RSUD Datu Beru Takengon, dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian," jelasnya.

Kasus kecelakaan ini pun masih ditangani kepolisian setempat. Diduga, kecelakaan terjadi karena rem blong pada mobil saat jalanan yang menurun.

Rubrik:Daerah, Peristiwa
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI