Breaking News

Miliki 24 Paket Sabu, Seorang Perempuan di Panton Labu Ditangkap

Miliki 24 Paket Sabu, Seorang Perempuan di Panton Labu Ditangkap
Miliki 24 Paket Sabu, Seorang Perempuan di Panton Labu Ditangkap. (Ist)

LHOKSUKON, ACEHPORTAL.com - Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara mengamankan seorang perempuan yang diduga sebagai pengedar narkoba di Gampong Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Jumat (30/4/2021) malam.

Tersangka adalah EW (27) yang merupakan warga setempat. Dari janda satu anak itu polisi menyita barang bukti berupa 24 paket sabu seberat 4,21 gram dan dua unit handphone.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Samsul Bahri menyampaikan, pihaknya mengamankan tersangka saat sedang duduk di sebuah gubuk.

“Saat melihat kedatangan anggota, tersangka ini sempat membuang sebuah bungkusan plastik ke tanah yang ternyata berisi 24 paket sabu,” ujarnya pada Sabtu (1/5/2021) malam.

Tersangka, jelas Kasat, sudah menjadi target operasi polisi atas laporan masyarakat yang resah terkait adanya peredaran narkoba di kawasan tersebut.

“Untuk proses hukum lebih lanjut, tersangka ini sudah diamankan di Mapolres Aceh Utara,” pungkasnya.

*Dua Pekan Ramadhan, Polres Aceh Utara Ungkap Enam Kasus Narkoba

Sementara, selama dua pekan Ramadhan enam kasus penyalahgunaan narkoba diungkap Polres Aceh Utara. Dari pengungkapan ini, polisi mengamankan delapan tersangka dengan barang bukti sabu dan ganja.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Samsul Bahri menegaskan, penangkapan para tersangka merupakan komitmen dari pihaknya untuk memberantas narkoba.

"Ini merupakan komitmen kita dalam memberantas peredaran narkoba di Aceh Utara," katanya Kamis (29/4/2021) kemarin. 

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus pertama yakni pada Selasa (13/4/2021) di Gampong Meunasah Dayah Kecamatan Lhoksukon.

Polisi menangkap seorang pria berinisial DS (26) warga setempat dan menemukan satu paket sabu seberat 0,32 gram. 

Kedua, pada Sabtu (17/4/2021) di Gampong Matang Pupanji, Kecamatan Lhoksukon, petugas mengamankan pria paruh baya berinisial I (50) dan menemukan dua paket ganja seberat 4,34 gram di saku celananya.

"Ketiga pada Selasa (21/4/2021) kemarin seorang kakek berinisial S (58), warga Gampong Alue Baroh Kecamatan Seunuddon diringkus di kawasan Gampong Ketapang, Kecamatan Tanah Pasir dengan barang bukti 14 paket sabu," ungkapnya.

Kemudian, Rabu (22/4/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB di Gampong Ulee Tanoh Kecamatan Tanah Pasir, polisi menangkap pria 37 tahun berinisial M dengan barang bukti 1 paket sabu seberat 0,13 gram.

Kelima, Jumat (23/4/2021) penangkapan dilakukan di sebuah gubuk tambak di Gampong Ulee Rubek Barat Kecamatan Seunuddon terhadap dua nelayan berinisial J (45) dan ME (26) dengan barang bukti satu paket sabu seberat 0,62 gram

"Terakhir, Selasa (27/4/2021) dinihari dua pemuda berinisial A (24) dan F (20) di Gampong Mancang Kecamatan Samudera diboyong ke Polres Aceh Utara untuk menjalani pemeriksaan terkait sejumlah tujuh paket sabu seberat 1,01 gram yang ditemukan petugas," tutupnya.

Editor:
Rubrik:Daerah, Hukum
Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues