Milad ke 93, Tarbiyah-Perti Abdya: Kita kirimkan doa kepada Ulama dan bangsa

Milad ke 93, Tarbiyah-Perti Abdya: Kita kirimkan doa kepada Ulama dan bangsa
Ketua Pimpinan Cabang Persatuan Tarbiyah Islamiyah Aceh Barat Daya, Abu Muda Tgk. H. Muhammad Qudusi Syam Marfaly

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Ketua Pimpinan Cabang Persatuan Tarbiyah Islamiyah Aceh Barat Daya, Abu Muda Tgk. H. Muhammad Qudusi Syam Marfaly menghimbau warga Tarbiyyin (sebutan jama'ah Tarbiyah-Perti) di momentum milad ke-93 untuk memanjatkan syukur dan mengirimkan doa kepada para ulama, pendiri dan bangsa Indonesia secara umum.

"Mari kita doakan para ulama dan pendiri serta para tokoh dan kader Perti yang telah mendahului kita. Mari kita doakan juga untuk kebangkitan dan keberkahan perjuangan Tarbiyah-Perti. Semoga kita semua dapat mengambil teladan dan melanjutkan perjuangan para ulama melalui Tarbiyah-Perti," ucap Tgk. Qudusi yang juga Pimpinan Ponpes/Dayah Bustanul Huda Blangpidie kepada Redaksi (5/5/2021).

Pria yang akrab disapa Abu Muda ini mengungkapkan bahwa tahun ini ummat kehilangan beberapa ulama dan tokoh panutan bahkan semalam salah seorang ulama kharismatik Aceh Abu Kruet Lintang dipanggil oleh Allah SWT. "Pelita ummat satu persatu mulai redup. Oleh sebab itu disambing mendoakan sudah saatnya kita melanjutkan perjuangan dan cita-cita ulama dan pendiri Perti untuk membentengi ummat dengan akidah Ahlussunah wal Jama'ah Asysyafi'iyah dan memberi kemaslahatan kepada negeri," ujarnya.

"Melalui keberkahan Ramadhan juga, mari kita doakan agar pemerintah diberikan kemudahan, diberikan keringanan, dibukakan pintu-pintu penyelesaian dalam menghadapi masalah pandemi dan dampaknya. Semoga Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19 dan berbagai musibah lainnya," sambungnya.

Pimpinan Pusat Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PP Tarbiyah-Perti) melaksanakan Tasyakuran Milad ke-93 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Hotel Kartika Candra, Jakarta (5/5/2021).

Kegiatan Tasyakuran Milad Tarbiyah-Perti tahun ini dilaksanakan secara luring dan daring. Peserta yang mengikuti kegiatan secara luring atau langsung di Hotel Kartika dibatasi hanya 50 pengurus pusat dengan prokes yang ketat. Sedangkan PD dan PC Tarbiyah-Perti seluruh Indonesia dan seluruh pengurus Organisasi Serumpun atau Fungsional Tarbiyah-Perti mengikuti Tasyakuran secara daring via-aplikasi Zoom Meeting di tempat masing-masing.

Editor:
Rubrik:Daerah, News