Breaking News

Meski di Bulan Puasa, Babinsa Ini Tetap Semangat Bergotong Royong

Meski di Bulan Puasa, Babinsa Ini Tetap Semangat Bergotong Royong
Meski dalam kondisi berpuasa di bulan Ramadhan, tidak menyurutkan langkah Babinsa Kodim 0110/Abdya untuk melaksanakan gotong royong bersama masyarakat. (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Meski dalam kondisi berpuasa di bulan Ramadhan, tidak menyurutkan langkah Babinsa Kodim 0110/Abdya untuk melaksanakan gotong royong bersama masyarakat.

Kegiatan gotong royong tersebut dilakoni oleh personil Babinsa dari Koramil 05/Tangan-Tangan, Serka Nofrijal. 

Ia bersama warga sangat bersemangat dalam membersihkan ruas badan jalan lintas antar dua gampong di Kecamatan Tangan-Tangan, Abdya, Senin (19/4/2021).

Serka Nofrijal menyebutkan, jalan lintas yang dibersihkan bersama masyarakat itu menghubungkan dua gampong, yakni Gampong Drien Kipah dan Gampong Suak Nibong.

"Kegiatan bakti sosial ini kita lakukan sebagai wujud kemitraan Babinsa dengan warga masyarakat di gampong binaan," ujarnya.

Menurut Babinsa Koramil Tangan-Tangan itu, seorang Babinsa dituntut untuk terus berkarya dan beraktifitas dengan masyarakat. Di bulan puasa, katanya justru harus lebih aktif berbuat kebaikan untuk sesama.

"Kegiatan semacam ini sudah tidak asing bagi kita dan masyarakat. Jika demi kebaikan membangun gampong, kita siap melakukan apa saja," kata dia.

Dikatakan Serka Nofrijal, membangun gampong tidaklah sulit asalkan ada kemauan baik dan kekompakkan warga dalam melakukan terobosan tersebut.

"Kan tidak mungkin orang luar datang mau membersihkan gampong kita. Keindahan dan kenyamanan gampong tergantung kita semua yang ada disini," ungkapnya.

Ia berharap, dengan kehadiran Babinsa dapat menjadi perangsang bagi masyarakat dalam menumbuhkan jiwa dan semangat nasionalisme.

"Tradisi gotong royong adalah warisan leluhur kita dari zaman ke zaman. Ini adalah bagian dari budaya kita orang Indonesia, sehingga jangan sampai pudar," pesannya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Drien, Kipah menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi personil Babinsa yang ikut turut terlibat pada kegiatan gotong royong tersebut.

"Kami sagat bersyukur mempunyai TNI (Babinsa) yang sangat aktif dengan warga. Mereka mau dan siap diajak kerja sama membangun gampong, baik di bidang Kamtibmas maupun bidang lainnya seperti hanpangan," ucapnya.

Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues