Breaking News

Meski Bertambah 8 Orang Positif Covid-19, Aceh Tamiang Berubah Status Jadi Zona Oranye

Meski Bertambah 8 Orang Positif Covid-19, Aceh Tamiang Berubah Status Jadi Zona Oranye

Kuala Simpang, Acehportal.com - Meskipun bertambah delapan orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 7 orang menjalani isolasi mandiri, kondisi terkini di Aceh Tamiang berdasarkan perubahan status peta resiko pusat, dari sebelumnya zona merah kini Aceh Tamiang sudah menjadi Zona Oranye.

Informasi ini diperoleh dari Tim Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan dan RSUD Aceh Tamiang melalui Ketua Bidang, Agusliayana Devita, Rabu (4/11/2020).

Terkait perkembangan data terbaru seputar Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang juga mengumumkan kondisi zona terkini di kabupaten itu.

Dimana, beberapa waktu lalu Aceh Tamiang sebelumnya berada dalam kondisi Zona Merah, kini berubah berdasarkan peta resiko dari pusat Aceh Tamiang sudah menjadi Zona Orange.

Menurut Devita, bertambahnya 8 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dari hasil Swab PCR yakni dari Kecamatan Karang Baru 3 orang, Kota Kualasimpang 3 orang, dan Rantau 2 orang.

"Selain itu tujuh orang selesai menjalankan isolasi mandiri yaitu dari Kecamatan Karang Baru 4 orang, Seruway, Bandar Pusaka dan Tamiang Hulu Masing-masing 1 orang," ungkap Devita

Devita juga merinci sesuai informasi terbaru yang diperolehnya, jumlah masyarakat Aceh Tamiang yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 sesuai data, Suspek Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, Probable atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil , Probable meninggal 1 orang.

Kemudian, total warga Aceh Tamiang yang telah Terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 282 orang dengan rincian 224 orang sembuh dan 47 orang masih Terkonfirmasi Positif Covid-19, sementara 11 orang lainnya meninggal.

"Sejalan dengan itu, tak hentinya Pemkab Aceh Tamiang terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh," jelasnya.

Rubrik:Daerah, Kesehatan