Breaking News

Melaut Sejak Pagi, Sorang Nelayan di Aceh Singkil Belum Kembali ke Rumah

Melaut Sejak Pagi, Sorang Nelayan di Aceh Singkil Belum Kembali ke Rumah
Nelayan Aceh Singkil yang hingga kini belum kembali sejak melaut pagi tadi. (Ist)

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Seorang nelayan asal Gampong Kilangan, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil hingga saat ini diketahui belum kembali ke rumah sejak melaut dari pagi, Sabtu (4/4/2021).

Nelayan tersebut bernama Dedi Susanto (37). Dedi diketahui biasanya pulang menjelang petang atau paling lambat malam. Namun, sampai saat ini yang bersangkutan belum pulang.

Saat dikonfirmasi melalui telepon genggam, Kepala BPBD Aceh Singkil Mohd Ichsan membenarkan hal tersebut.

"Sesuai laporan dari masyarakat Desa Kilangan Kecamatan Singkil Aceh Singkil via telepon dan WhasaApp bahwa telah terjadi orang hilang melaut dan sampai sekarang masih belum kembali ke daratan," ujarnya.

Ichsan menjelaskan, Dedi berangkat melaut sekira pukul 06.30 WIB dari sungai gampong setempat menggunakan sampan atau perahu (robin) dengan tujuan memancing ikan.

"Biasanya sekitar pukul 18.00 WIB ia telah kembali melaut, namun hingga kini nelayan belum kembali dari melaut. Karena tadi sekira pukul 15.00 WIB terjadi angin kencang di perairan laut Singkil hingga ke daratan Singkil, hingga saat ini cuaca masih dalam keadaan hujan yang disertai angin kencang," katanya.

Ichsan menambahkan, pukul 18.30 WIB tadi satu unit boat nelayan Gampong Kilangan mengarah perairan laut Singkil melakukan upaya pencarian.

"Informasi yang dapat dihimpun dari nelayan setempat, nelayan dimaksud memancing ikan di lokasi perairan laut bagian barat Singkil hingga di tengah berok," imbuhnya.

Namun, Ichsan juga menyampaikan, upaya yang dilakukan sementara BPBD melakukan koordinasi dan pelaporan akan segera melakukan pencarian.

"Mudah-mudahan dan harapan kita, semoga cepat ditemukan dalam keadaan selamat," harap Ichsan.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum
JMSI