Breaking News

Melalui Sekda Aceh , Bupati Aceh Selatan Harapkan Kelanjutan Pembangunan RSUYA Menjadi Rumah Sakit Regional

Melalui Sekda Aceh , Bupati Aceh Selatan Harapkan Kelanjutan Pembangunan RSUYA Menjadi Rumah Sakit Regional
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran saat menggelar pertemuan dengan Sekda Aceh, Taqwallah di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Tapaktuan, Senin (31/7/2021). (Ist)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran meminta Pemerintah Aceh membantu kelanjutan program pembangunan RSUD Yuliddin Away Tapaktuan sebagai rumah sakit regional.

Hal ini disampaikan Bupati saat menerima kunjungan kerja Sekda Aceh, Taqwallah di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Tapaktuan, Sabtu (31/7/2021). 

Program tersebut sangat penting dilanjutkan agar ke depan masyarakat mendapat layanan kesehatan yang optimal. Tidak hanya masyarakat Aceh Selatan, namun juga kabupaten/kota yang berdekatan.

"Sehingga tidak harus dirujuk lagi ke RSUDZA Banda Aceh," ucap Tgk Amran.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan kembali tentang pengajuan pengalihan aset SMK Samadua yang sebelumnya sudah disampaikan kepada Gubernur Aceh untuk nantinya menjadi aset kabupaten dan dimanfaatkan sebagai lokasi pendidikan tinggi.

Kedatangan Taqwallah ke Aceh Selatan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Sekda Aceh ke beberapa kabupaten/kota di pantai barat selatan serta tengah untuk memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dan insentif tenaga kesehatan. 

Taqwallah juga menyampaikan berbagai hal terkait penanganan COVID-19 antara lain mendorong pemerintah daerah untuk terus menjalankan program vaksinasi kepada masyarakat, sekaligus meminta agar seluruh pihak khususnya yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 untuk tetap kompak dan solid. 

"Agar layanan vaksinasi dapat berjalanan lebih maksimal, kami mengharapkan kiranya dapat dibentuk posko permanen yang menyediakan layanan vaksinasi tanpa memandang jam kerja, sehingga mempermudah kapan saja masyarakat ingin mendapatkan vaksin," ucapnya.

Turut berhadir pada pertemuan ini, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif, Asisten Pemerintahan Sekdakab, Erwiandi, Ketua TP PKK Aceh Selatan, Kailida dan para Kepala Dinas terkait.