Breaking News

Mayjen Dudung Abdurachman Resmi Jabat Pangkostrad

Mayjen Dudung Abdurachman Resmi Jabat Pangkostrad
Foto: Mayjen Dudung Abdurachman Resmi Jabat Pangkostrad (Dok. Istimewa)

JAKARTA - Jabatan Panglima Kostrad (Pangkostrad) resmi berganti. Posisi Pangkostrad yang awalnya dijabat Letjen TNI Eko Margiyono digantikan oleh Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Serah terima jabatan Pangkostrad tersebut dilaksanakan di lantai dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta Pusat, Selasa (8/6/2021). Acara sertijab pati TNI itu dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNIAndika Perkasa.

Mayjen TNI Dudung Abdurachman, yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya, secara resmi dilantik sebagai Panglima Kostrad. Posisi tersebut awalnya diisi oleh Letjen TNI Eko Margiyono yang kini akan menjabat sebagai Kepala Staf Umum (Kasum)TNI.

Suasana haru warga Kostrad sempat terjadi ketika acara tradisi pelepasan pejabat lama Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono di Serambi Kehormatan Makostrad. Pejabat Baru Pangkostrad Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang didampingi istrinya, Rahma Dudung Abdurachman, pun mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letjen Eko Margiyono.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua di dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa," ujar Dudung dalam keterangannya.

Kegiatan tradisi pelepasan Pangkostrad pun disusun secara sederhana mulai dari penciuman Pataka Kostrad dan penandatanganan buku tradisi oleh Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono. Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga Pangkostrad kepada mantan Pangkostrad dan menerima tradisi pedang pora dari para Komandan Satuan Jajaran Kostrad.

Rubrik:Nasional, Kodam IM
Sumber:Detik.com